Penulis | Resimu

Diperbarui |

Kategori | Insights

10 Produk Terlaris di Shopee Untuk Jualan

Apakah Anda akan memulai bisnis lewat Shopee? Jika iya maka Anda telah memasuki pasar digital dengan jumlah pembeli dan penjual yang tidak terbatas. Anda dapat melakukan transaksi dengan orang di dalam atau luar negeri. Jika bingung mau berbisnis apa, Anda dapat simak produk terlaris di Shopee.

Ada banyak produk yang dijual di Shopee, dengan menjual produk terlaris maka akan lebih mudah dalam mendapatkan pembeli. Perkembangan teknologi ini memungkinkan Anda menjual beragam barang yang unik sehingga mendatangkan banyak pembeli.

Shopee adalah salah satu marketplace yang banyak peminatnya dan digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Menurut penelitian di iPrice bahhwa Shopee ini menempati posisi teratas untuk marketplace yang sering digunakan. Lalu produk apa saja yang dijual di Shopee? Berikut ulasannya.

Produk Terlaris di Shopee

Fakta bahwa Shopee adalah aplikasi teratas yang paling banyak digunakan ini menjadi peluang bagi Anda jika ingin memulai membuka usaha. Untuk orang yang sudah memiliki pasar tentu akan mudah akan tetapi belum memiliki pasar Anda bisa memulai berjualan produk-produk yang laris di pasaran berikut ini:

1. Produk Ibu dan Bayi

Produk terlaris di Shopee bagi pemula yang pertama adalah produk khusus untuk bayi dan ibu. Peralatan bayi merupakan produk yang paling banyak dicari oleh wanita yang akan melahirkan. Alasan mengapa peralatan bayi banyak dicari adalah karena durasi pemakaiannya untuk jangka panjang.

perlengkapan bayi

Biasanya orang-orang membeli pakaian atau produk sekali pakai. Hal ini karena bayi juga mengalami pertumbuhan yang cepat jadi pakaiannya juga harus menyesuaikan. Tidak hanya itu bayi juga membutuhkan produk serta peralatan yang banyak setiap harinya.

2. Pakaian

Selain produk untuk bayi dan ibu hamil, produk terlaris berikutnya di Shopee adalah pakaian. Setiap orang pastinya membutuhkan pakaian sebagai salah satu kebutuhan pokok. Tidak hanya sebagai kebutuhan primer saja akan tetapi pakaian juga terkadang menjadi simbol strata sosial.

Setiap pakaian yang Anda gunakan menandakan setiap momen tersebut, misalnya pakaian formal digunakan untuk menghadiri acara pernikahan dan pakaian santai untuk liburan ke pantai. Saat ini mode pakaian sangat beragam sesuai dengan kegemaran dari si pemakainya.

Contohnya saja adalah wanita yang gemar K-POP tentu memiliki rasa fashion yang berbeda dan tidak jarang mengikuti gaya berpakaian idolanya. Berbeda dengan wanita yang menyukai olahraga, pasti selera pakaiannya juga akan berbeda.

3. Peralatan Kesehatan

Produk terlaris di Shopee 2022 yang berikutnya adalah peralatan kesehatan. Zaman sekarang tidak ada orang yang tidak peduli dengan kesehatannya. Apalagi dengan munculnya pandemi membuat orang semakin sadar akan kesehatannya dengan menjaga imunitas tubuh.

Beberapa perlengkapan kesehatan dijual di toko online seperti masker, hand sanitizer, produk herbal, suplemen, vitamin dan sebagainya. Kategori produk kesehatan tersebut menduduki peringkat teratas dari produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

4. Peralatan Dapur

Jika Anda gemar memasak, hal ini bisa menjadi ladang usaha yaitu dengan menjual peralatan dapur. Produk peralatan dapur juga banyak diborong oleh konsumen. Tidak hanya menjual bumbu masakan saja akan tetapi Anda bisa menjual peralatan dapur untuk menambah penghasilan.

Produk ini banyak diborong oleh ibu-ibu muda atau perempuan yang baru belajar memasak. Contoh peralatan dapur yang bisa Anda jual adalah alat pemanggang, teflon, pisau, pemotong sayur multi fungsi, alat memasak, sutil satu set yang tahan panas dan sebagainya.

5. Perlengkapan Olahraga

Perlengkapan olahraga juga menjadi salah satu produk terlaris di Shopee. Perlengkapan olahraga ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh karena sekarang masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya kesehatan.

matras yoga

Olahraga dapat dipercaya meningkatkan kekebalan tubuh terutama di masa pandemi seperti ini. Contohnya adalah matras yoga, hand grip, pakaian olahraga, bola yoga, tali stretching, botol minum serta perlengkapan lainnya. Tidak ada salahnya untuk Anda memulai bisnis ini sebagai pemula.

6. Pakaian Muslim

Produk terlaris di Shopee bulan ini yang berikutnya adalah pakaian muslim. Indonesia memiliki banyak masyarakat muslim dan tentu saja produk ini akan banyak peminatnya. Apalagi jika mendekati musim-musim lebaran seperti Idul Fitri, tentu banyak konsumen yang akan membeli pakaian muslim.

Pada saat-saat seperti ini tentu saja fashion muslim telah mengalami perkembangan yang pesat. Saat ini fashion muslim juga mengalami perkembangan yang pesat khususnya di kalangan perempuan. Hal ini dipengaruhi oleh tren pakaian muslim oleh para influencer serta tayangan yang dinikmati.

Oleh karena itu apabila Anda ingin membuka bisnis dan bingung memilih produk apa sebaiknya Anda memulai bisnis pakaian muslim wanita.

7. Perangkat Komputer atau Laptop

Jika Anda suka dengan teknologi dan ahli di bidangnya maka Anda bisa mulai menjual perangkat laptop atau komputer. Sejak diberlukakannya Work From Home (WFH), PC dan laptop juga mengalami peningkatan dalam penjualan.

Hal ini tentu saja menjadikan aksesoris laptop atau PC semakin dibutuhkan serta perangkat pendukungnya seperti perangkat keras, webcam, headset dan sebagainya. Tidak hanya dibutuhkan untuk bekerja, maraknya e-sport dan game online juga membuat perangkat pendukung mengalami peningkatan penjualan.

Walaupun harganya cukup mahal tetapi banyak orang ingin membelinya. Contohnya saja laptop gaming, RAM, keyboard gaming, mouse gaming dan perlengkapan lainnya untuk memudahkan bermain game online.

8. Tas Wanita

Produk terlaris di Shopee yang berikutnya adalah tas wanita. Aksesoris ini selalu dibutuhkan oleh setiap wanita manapun apalagi dengan berkembangnya tren membuat tas wanita banyak diborong. Walaupun sedang tidak ada tren apapun tetapi umumnya wanita tidak hanya menggunakan satu jenis tas saja.

Wanita terkadang menggunakan tas yang berbeda-beda tergantung dari fashion yang sedang mereka gunakan atau tergantung dari acaranya. Setidaknya mereka memiliki 4 tas untuk digunakan dalam berbagai kegiatan. Tidak hanya itu, wanita juga mudah tergiur dengan model tas yang lucu dan unik.

Bahkan terkadang ada wanita yang menggunakan warna tas sama dengan warna pakaiannya. Jika Anda berminat untuk membuka bisnis, tidak ada salahnya mencoba menjual tas wanita bermacam-macam model dan warna.

9. Peralatan Elektronik

Sekarang zaman sudah berkembang semakin pesat, orang-orang juga lebih suka berbelanja di toko online. Salah satunya adalah membeli peralatan elektronik. Peralatan elektronik merupakan alat yang dipakai setiap hari dan menjadi salah satu kategori tertinggi untuk produk terlaris.

Adapun contoh daftar produk terlaris di Shopee untuk peralatan elektronik adalah timbangan digital, mixer, lampu solar, solder, kipas angin dan sebagainya. Sebagai saran jika ingin menjual peralatan elektronik sebaiknya jual yang murah saja.

10. Aksesoris dan Handphone

Produk terakhir yang juga tidak kalah laris di Shopee adalah aksesoris dan handphone. Saat ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah saja dan perkembangan sosial media juga semakin pesat. Hal itu tentu berimbas pada meningkatnya penjualan handphone serta aksesorisnya.

powerbank

Adapun produk aksesoris yang paling banyak dicari adalah kabel USB OTG, power bank, earphone, flip case, screen guard, holder, tripod HP dan sebagainya. Banyak juga orang yang berminat untuk membeli custom case.

Produk terlaris di Shopee ada banyak dan itu bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk menjualnya. Dengan menjual produk terlaris maka bisnis Anda akan lebih mudah dikenal banyak orang. Produk terlaris menjadi tanda bahwa produk tersebut memiliki angka penjualan yang tinggi.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar