Penulis | Resimu

Diperbarui |

Kategori | Pengiriman

Informasi Lengkap Jam Kerja J&T

Apakah Anda sering melakukan transaksi secara online dan ingin mencari kurir yang bisa diandalkan dengan tarif pengiriman yang cenderung terjangkau dan tepat waktu?

Nah, jika ya, Anda bisa mencoba menggunakan layanan pengiriman yang disediakan oleh ekspedisi J&T.

Ya, J&T adalah salah satu perusahaan ekspedisi multinasional yang bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan terbaik.

Hal ini dikarenakan pengiriman J&T senantiasa tepat dan terjamin, selain itu jam kerja J&T pun tergolong panjang yang akan memudahkan pelanggan, terlebih yang berprofesi sebagai penjual.

Dengan jam kerja J&T yang panjang tersebut, pelanggan yang hendak mengirimkan barang bisa mengantarkannya di pagi, siang atau bahkan malam hari.

Hal ini merupakan layanan nyata dari J&T untuk mendukung bisnis online yang dijalankan.

Jam Kerja JNT Ekspres Terbaru

Guna memberikan layanan yang lebih baik dan menjanjikan bagi setiap pelanggan, J&T senantiasa melakukan perbaikan serta inovasi pada detail manajemen, termasuk terkait jam kerja tersebut.

Dalam hal ini, jam kerja yang lebih panjang yang ditawarkan oleh J&T untuk semua pelanggan mereka.

Secara garis besar, detail penjelasan terkait jam kerja J&T terbaru yang berlaku saat ini adalah sebagai berikut:

  • J&T memberikan pelayanan untuk penerimaan barang dan juga pengiriman barang mulai dari hari Senin hingga hari Minggu.
  • Layanan pengiriman dan penerimaan barang dari J&T tidak memiliki masa libur. Oleh karenanya, layanan tersebut tetap beroperasi baik ketika tanggal merah ataupun hari libur nasional kecuali adanya beberapa pengecualian tertentu.
  • J&T senantiasa melayani pelanggan mereka selama 12 jam non-stop setiap harinya. Layanan J&T tersedia mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.
  • Jam pengantaran kurir J&T dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam setiap harinya.
  • Kantor cabang, agen dan drop point J&T buka dan siap memberikan pelayanan mulai jam 8 pagi hingga jam 8 malam setiap harinya.

Beberapa poin di atas adalah gambaran umum dari jam kerja yang diberlakukan oleh ekspedisi J&T.

Dengan pola jam kerja tersebut tentu saja nantinya pengambilan barang yang dilakukan dari kantor drop point ke kantor cabang regional J&T akan berlangsung secara terus menerus.

Nah, pola kerja ini akan sangat menguntungkan para pelanggan. Nantinya, tidak ada masalah terkait penumpukan barang di kantor pengiriman J&T ataupun pengiriman yang tertunda.

Oleh karenanya, pengiriman barang apa saja yang dilakukan oleh J&T pasti memiliki efisiensi yang lebih baik dan tentu akan memberikan kepuasan maksimal bagi setiap pelanggan.

Mengenal Istilah Drop Point J&T

Dalam pembahasan mengenai jam kerja J&T, disinggung pula layanan yang diberikan oleh drop point.

Nah, untuk Anda yang belum lama menggunakan layanan J&T, apakah Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan drop point tersebut?

Drop point adalah kantor agen J&T yang berada di suatu wilayah untuk pengiriman barang.

Perlu diketahui bahwa J&T berupaya untuk menggunakan sistem sentralisasi dalam hal pengelolaan drop point yang digunakan.

Tentu saja, tim dari J&T sudah melakukan survey dan analisis terkait jumlah serta lokasi drop point secara tepat di suatu wilayah sesuai kebutuhan.

Nah, saat ini, pihak J&T mengatakan jika setidaknya, setiap satu kecamatan di Indonesia sudah memiliki layanan drop point J&T.

Bahkan, beberapa daerah tertentu dengan volume pengiriman barang yang tinggi memiliki lebih dari satu drop point dengan letak yang strategis.

Perlu diketahui bahwa drop point J&T memiliki peran yang sangat penting. Dengan adanya drop point tersebut, maka distribusi paket yang hendak dikirimkan pun menjadi lebih cepat.

Tentu saja nantinya barang yang dikirimkan akan sampai di tangan pelanggan dengan lebih cepat pula.

Jam Kerja Kurir Pengiriman Barang J&T

jam kerja jnt

J&T Express memiliki jam kerja yang teratur untuk karyawan di bagian kurir.

Hal ini dikarenakan kurir memiliki peran yang sangat penting dalam pengendalian pengiriman agar senantiasa bisa dilakukan secara optimal.

Tidak hanya itu, SOP J&T pun bisa dikatakan sangat jelas dan membantu. J&T memberikan aturan yang tepat perihal pencatatan barang, proses sortir hingga distribusi barang.

Semua elemen tersebut diatur dengan sangat rapi dan disiplin sehingga proses pengiriman barang pun bisa dilakukan dengan maksimal.

Terkait jam kerja kurir untuk ekspedisi J&T, ada dua pembagian jam kerja berdasar jenis kurir yang ditetapkan oleh J&T, yaitu:

Kurir lapangan atau sprinter

Kurir lapangan atau sprinter memiliki job desk utama untuk mengirimkan paket ke alamat penerima dengan aman dan tepat.

Dalam hal ini, jam kerja yang ditetapkan oleh manajemen J&T adalah setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu dengan jam operasional mulai jam 8 pagi hingga jam 8 malam. 

Kurir ekspedisi

Kurir ekspedisi adalah kurir yang melakukan proses penanganan paket sebelum sampai ke kurir lapangan untuk dikirimkan ke alamat yang tertera dalam paket tersebut.

Ada beberapa pekerjaan utama yang dilakukan oleh kurir ekspedisi, mulai dari pencatatan, proses sortir dan persiapan paket sebelum dikirimkan.

Terkait jam kerja, kurir ekspedisi akan bekerja untuk mempersiapkan paket tersebut setiap hari, mulai Senin hingga Minggu selama 24 jam non-stop.

Tentu saja, nantinya J&T akan membagi shift untuk masing-masing karyawan kurir ekspedisi secara tepat.

Demikian beberapa informasi terkait jam kerja JnT dan beberapa ulasan penting lainnya yang perlu diketahui.

Dengan layanan yang terbaik serta proses pengiriman barang yang cepat, J&T layak untuk dijadikan pilihan tepat dalam urusan ekspedisi.

Informasi lain dari J&T:

Cara Mengirim Barang Lewat J&TCara Cek Resi J&T

Tinggalkan komentar