Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

10 Ide Bisnis Minuman Online Kekinian Viral

Salah satu jenis usaha yang sedang banyak diminati oleh masyarakat saat ini adalah bisnis minuman online. Bisnis tersebut dirasa cukup mudah dimulai tanpa harus menggunakan modal yang besar.

Selain itu, semakin menjamurnya aplikasi pengantar makanan juga membuat jenis usaha minuman seperti ini mudah dikenal. Jadi, tidak heran jika kini terdapat cukup banyak varian minuman yang dijual.

Apakah Anda juga tertarik untuk mulai menjalankan usaha minuman online? Nah, jika iya, mungkin beberapa ide minuman ini dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai usaha minuman online.

Ide Bisnis Minuman Online Kekinian Viral

Ide Bisnis Minuman Online Kekinian

Jika melihat di pasaran, terdapat banyak sekali jenis varian minuman yang dapat dijumpai. Berikut ini adalah beberapa ide yang dapat dijadikan sebagai inspirasi bisnis minuman Anda.

1. Boba

Dalam beberapa tahun terakhir, jenis minuman boba mendapatkan peminat yang cukup besar dibandingkan jenis minuman lainnya. Bahkan, sampai sekarang minuman tersebut masih banyak diminati oleh masyarakat umum.

Melihat hal tersebut, tentu menjual boba sebagai bisnis minuman online kekinian dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda. Selain pasarnya memang sudah ada, jenis minuman boba dapat dikombinasikan dengan beberapa jenis minuman lain.

Untuk pembuatan boba sendiri juga sangat mudah karena sudah banyak yang memberikan resepnya. Selanjutnya, Anda hanya tinggal membuat kreasi minuman menggunakan boba yang menarik untuk kemudian mencoba menjualnya di pasaran.

2. Cheese Tea (Teh Keju)

Ide bisnis minuman online selanjutnya yang dapat Anda coba tekuni adalah cheese keju. Minuman tersebut telah mendapatkan banyak minat dari para pecinta kuliner dalam beberapa waktu terakhir.

Konsep dari minuman ini adalah membuat kombinasi berbagai macam minuman rasa dengan cream cheese. Target dari minuman kekinian seperti cheese tea ini sangat pas bagi para kawula muda.

Untuk kombinasi minumannya, Anda bisa mencoba untuk menggabungkan minuman rasa menggunakan bahan taro, tea, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan komposisi yang tetap, dijamin pasti usaha minuman Anda akan laris manis.

3. Es Teh kekinian

Berikutnya, Anda juga dapat memilih menjual teh kekinian sebagai ide bisnis jualan minuman online. Seperti diketahui, sekarang memang banyak sekali bermunculan berbagai macam varian teh di kalangan anak muda.

Namun, jenis minuman teh yang dijual ini bukanlah teh biasa yang sering dikonsumsi, melainkan teh kekinian. Teh tersebut mempunyai banyak sekali rasa yang tentunya sangat menyegarkan saat dikombinasikan dengan es.

4. Cold Pressed Juice

Ide berikutnya yang bisa Anda pilih untuk memulai bisnis minuman online adalah cold pressed juice. Minuman tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu minuman yang sehat karena terbuat dari buah-buahan.

Minuman jus yang satu ini juga diklaim lebih sehat karena proses pembuatannya adalah dengan melumatkan buah dan mengambil sarinya. Hal itu tentu berbeda dengan juicer biasa yang fungsinya adalah menghancurkan buah.

Oleh karena proses pembuatannya adalah mengambil sari-sarinya, semua nutrisi yang terkandung di dalam buah tidak banyak terbuang setelah menjadi jus. Jenis minuman seperti ini sangat pas dipasarkan kepada orang yang menjalankan lifestyle sehat.

5. Mocktail

Minuman mocktail juga dapat menjadi salah satu ide bisnis minuman online kekinian yang dapat Anda coba. Bagi yang belum tahu, mocktail merupakan minuman yang terbuat dari campuran buah segar, sirup, dan juga jus.

Untuk membuat minuman menjadi terasa lebih menyegarkan, digunakan juga tambahan soda serta garnish sebagai pemanis. Pada umumnya, mocktail dapat dengan mudah ditemukan di tempat seperti cafe ataupun coffee shop.

Nah, jika membelinya di tempat yang disebutkan sebelumnya, tentu harganya sangatlah mahal. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba untuk membuat versi yang lebih ekonomis untuk dijual ke kalangan menengah ke bawah.

6. Es Kopi Susu Gula Aren

Berikutnya, Anda juga dapat menjual es kopi susu gula aren sebagai ide bisnis minuman online. Pasalnya, jenis minuman tersebut pernah hits pada beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, karena memang rasanya yang nikmat dan unik, minuman tersebut sekarang masih banyak peminatnya. Nah, melihat hal itu, tentu Anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu peluang bisnis yang bagus.

Untuk resepnya, Anda dapat mencarinya dengan mudah di internet. Setelah itu, agar menemukan rasa yang pas, bisa dilakukan beberapa inovasi baik pada bahan pembuatan maupun komposisinya.

7. Green Tea

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa minuman green tea atau matcha banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Selain karena memang rasanya yang segar, minuman teh hijau ini juga punya beragam manfaat bagi tubuh.

Melihat fakta tersebut, rasanya tidak salah jika banyak orang memilih green tea sebagai ide bisnis minuman online. Biasanya, green tea juga dikombinasikan dengan beberapa bahan lainnya seperti boba, cheese, ataupun latte.

8. Minuman Cokelat

Tidak jauh berbeda dengan green tea, minuman dari bahan cokelat juga masih banyak digemari oleh masyarakat. Rasa cokelat yang nikmat dan dapat memberikan rasa tenang saat meminumnya menjadi alasan utamanya.

Pada umumnya, cokelat dapat disajikan dengan rasa original saja. Namun, dikarenakan semakin berkembangnya minat masyarakat pada minuman kekinian, tampilan minuman cokelat juga mengalami perubahan.

Sekarang cokelat bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti biskuit, cookies, ataupun boba. Nah, melihat peluang besar tersebut, rasanya tidak salah jika minuman cokelat ini cocok untuk dijadikan sebagai ide bisnis minuman online.

9. Minuman Charcoal

Apabila biasanya charcoal atau arang hanya digunakan untuk media bakar-bakaran. Namun seiring perkembangan kuliner, rupanya charcoal bisa dijadikan sebagai minuman kekinian dengan rasa yang nikmat.

Bahannya yang terbilang tidak umum sebagai minuman tentu dapat menarik perhatian pasar. Apalagi jika setelah mencicipinya ternyata rasanya enak, pastinya para pembeli dapat ketagihan untuk minum minuman tersebut.

Oleh karena itu, membuka usaha minuman yang terbuat dari charcoal ini peluangnya cukup bagus. Hanya saja, Anda harus mendapatkan sumber informasi resep yang tepat agar rasa minuman yang dihasilkan bisa diterima masyarakat secara umum.

10. Jamu-Jamuan

Minuman jamu memang telah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia. Minuman tersebut merupakan salah satu jenis minuman sehat yang dapat memberikan efek kesehatan pada siapa saja yang meminumnya.

Namun, tahukah Anda bahwa jamu kini bisa dikemas menjadi minuman kekinian yang disukai oleh anak muda? Hal itu dapat terjadi karena proses pengemasan dari jamu dibuat dan disesuaikan dengan pasar zaman sekarang.

Nah, hal seperti ini tentu dapat menjadi sebuah peluang bisnis yang bagus untuk dilakukan. Pilihlah rasa jamu yang dapat dikonsumsi masyarakat umum setiap hari seperti jamu beras kencur, kunir asem, dan lain sebagainya.

Untuk menambah rasa segar pada jamu, Anda bisa menjualnya dalam kemasan dingin atau es. Dijamin, rasa dari minuman jamu ditambah es akan menjadi lebih segar dan masuk pada rasa lidah anak mudah masa kini.

Menarik sekali bukan beberapa ide bisnis minuman online yang disampaikan di atas? Semoga berbagai daftar ide bisnis yang diberikan di atas dapat memberikan Anda inspirasi dalam memulai usaha online di bidang minuman.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar

x