Penulis | Resimu

Diperbarui |

Kategori | Insights

Contoh Deskripsi Toko Online Agar Menarik Pelanggan Beli (Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak)

Contoh deskripsi toko online diperlukan oleh Anda yang ingin memiliki deskripsi toko online yang berkualitas. Deskripsi toko online yang baik dan berkualitas akan membuat pelanggan tertarik untuk membeli. Paling tidak, pelanggan akan mudah mengetahui informasi penting terkait toko online Anda.

Meskipun terlihat tidak memberikan dampak yang signifikan untuk melengkapi optimasi dan upaya maksimal menciptakan toko online terbaik, deskripsi toko online harus Anda buat dengan baik. Deskripsi toko online tersedia untuk beragam marketplace dari Shopee, Lazada, Bukalapak, sampai Tokopedia.

Membuat deskripsi toko online yang menarik perhatian pelanggan bukan hal yang sulit. Anda tidak memerlukan kemampuan khusus selain kemampuan menata kalimat dan mengutarakan informasi penting dengan ringkas, padat, dan jelas. Sekecil apapun efeknya, tetap harus Anda manfaatkan dengan baik.

Beragam Contoh Deskripsi Toko Online Yang Baik dan Informatif

Deskripsi toko online yang baik harus mampu memberikan informasi yang diperlukan konsumen. Jangan menampilkan sesuatu yang tidak penting dan tidak bisa menimbulkan keinginan konsumen untuk membeli. Deskripsi tersebut harus dibuat singkat tanpa membuat konsumen kebingungan apa yang dibelinya.

Deskripsi toko online dapat dilihat di beragam marketplace. 4 marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Shopee menyediakan ruang untuk menampilkan deskripsi tersebut. Sebagai calon penjual yang sukses, Anda harus memanfaatkan hal tersebut dengan baik dan optimal.

Perlu diketahui, deskripsi toko online berbeda dengan deskripsi produk. Deskripsi produk adalah deskripsi produk yang dijual, sementara deskripsi toko online adalah deskripsi dari toko online yang menjual produk. Berikut beragam contoh deskripsi toko daring yang baik di Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Shopee.

1. Tokopedia

Informasi mengenai deskripsi toko online di Tokopedia bisa diakses dengan mengklik Info Toko di setiap toko online yang ada di sana. Opsi tersebut terdapat tepat di bawah nama toko dan di samping Follow dan Chat Penjual. Berikut adalah contoh deskripsi menarik dari beberapa toko online yang ada di Tokopedia.

  • Mazaya Mukena

Mazaya Mukena menjual beragam peralatan keagamaan, khususnya mukena. Dalam deksripsinya, Mazaya menampilkan informasi mengenai apa yang dijualnya (hadiah pernikahan, alat salat, dll) dengan jelas. Dalam waktu singkat konsumen bisa memiliki gambaran mengenai apa yang bisa ditemukan di sana.

  • Toko Kue Meisya

Dibandingkan deskirpis toko sebelumnya, toko kue ini memang tidak menampilkan apa saja yang dijualnya. Namun, Toko Kue Meisya menampilkan informasi yang jelas mengenai waktu pemesanan dan kontak yang spesifik. Informasi ini penting karena akan berdampak pada pembelian yang akan Anda lakukan di sana.

Dari kedua contoh deskripsi toko online Tokopedia di atas, Anda bisa melihat bahwa deskripsi yang baik bisa menampilkan apa yang dijual dan ditawarkan di sana. Selain soal isi toko (jualan), deskripsi yang baik juga menampilkan informasi penting yang bisa dikatakan menjadi syarat pembelian di toko online Anda.

Contoh Deskripsi Toko Online Agar Menarik Pelanggan untuk Beli

2. Shopee

Tidak jauh berbeda dengan Tokopedia, Shopee juga menampilkan deskripsi toko online dengan jelas di halaman utama. Di sana, Anda bisa langsung melihat penjelasan mengenai apa yang ditawarkan toko online yang dikunjungi. Berikut adalah contoh deskripsi toko daring yang menarik dan jelas di Shopee.

  • Erigo

Erigo menampilkan pernyataan bahwa tokonya merupakan toko atau akun resmi dari merek tersebut di Shopee. Deskripsi tersebut menegaskan keaslian toko ini di kala banyak toko palsu. Erigo juga menampilkan penekanan produk pakaiannya untuk keperluan apa sehingga segmen konsumennya jelas.

  • 3Second

Sama seperti Erigo 3Second juga meyakinkan konsumen dengan mengeluarkan informasi bahwa toko online di Shoppe-nya tersebut adalah toko resmi. 3Second memaparkan beragam brand ternama yang termasuk di dalam toko online-nya. 3Second juga menampilkan informasi jam kerja yang jelas dan spesifik.

Untuk brand yang termasuk banyak dipalsukan dan diklaim banyak penjual, penegasan toko asli atau resmi memang perlu dilakukan. Deskripsi yang baik juga bisa mencantumkan beragam brand yang ikut tampil di toko online-nya. Selain jelas secara legal, deskripsi di atas juga menampilkan keragaman brand ternama.

3. Lazada

Lazada adalah salah satu marketplace online yang memiliki jumlah konsumen yang tinggi. Deskripsi toko online yang berkualitas juga diperlukan di sini. Jadi, jangan biarkan kosong dan dibuat dengan asal-asalan. Berikut adalah contoh deskripsi toko online yang jelas dan menarik perhatian konsumen di Lazada.

  • Leviora

Dalam deskripsi toko online-nya, Leviora tidak hanya menampilkan waktu pelayanan pelanggan, tetapi juga menampilkan informasi pengembalian product reject beserta persyaratan melakukannya. Informasi tersebut penting dan menarik. Kata “selamat datang di …” yang ada di sana menimbulkan kesan ramah.

  • Adorable Projects

Salah satu deskripsi toko online yang berbeda dari yang lain tetapi menjual adalah deskripsi toko online yang menampilkan tujuan mulia dan nilai tambahan dari sebuah produk. Adorable Projects tidak hanya mengajak konsumen untuk ikut membantu para pengrajin dengan membeli produk berkualitas di sana.

Informasi mengenai pengembalian barang reject bukan hal yang biasa dan itu berbeda. Menjual produk berkualitas dibarengi ajakan membantu kreatornya dan terlibat dalam peningkatan kualitas ekonomi rakyat merupakan sebuah teknik penjualan yang kreatif. Banyak orang ingin peduli dan terlibat dalam visi kolektif.

4. Bukalapak

Bukalapak adalah marketplace online yang juga banyak dikunjungi dan digunakan oleh orang Indonesia. Deskripsi toko online yang baik dan berkualitas diperlukan untuk bisa menarik minat konsumen di sana. Berikut adalah beberapa contoh deskripsi toko daring yang menarik dan baik di marketplace Bukalapak.

  • Viva Apotek

Viva Apotek menampilkan contoh deskripsi toko online yang jelas tanpa terlalu banyak informasi yang tidak diperlukan. Viva Apotek berusaha meyakinkan keaslian produk dan harga yang kompetitif. Tercantum jam operasional toko online yang membuat orang bisa mengetahui pasti kapan toko buka atau tutup.

  • Toko Alpha Beta

Salah satu deskripsi toko online untuk toko yang menjual beragam jenis produk adalah deskripsi yang dengan rinci menginformasi apa saja yang dijual di sana. Dalam deskripsinya, beragam produk yang ditawarkan diinformasikan dengan jelas, dari mulai produk elektronik sampai kebutuhan rumah tangga.

Jika tidak ada yang spesifik, Anda bisa fokus pada jenis barang apa saja yang ditawarkan di toko online. Dengan demikian, orang-orang bisa mengetahui dengan jelas dan pasti apa yang ditawarkan di sana. Pastikan apa yang Anda tawarkan di deskripsi toko online sesuai dengan apa yang Anda jual di toko.

Dari contoh-contoh deskripsi toko online di atas, Anda bisa mempelajari seperti apa deskripsi toko online yang baik, informaatif, dan menarik perhatian konsumen. Sebuah deskripsi toko online yang berkualitas memang umumnya memiliki beberapa hal, diantaranya nama toko, jenis produk, dan alamat atau kontak.

Contoh deskripsi toko online yang berkualitas juga umumnya mencantumkan slogan atau tagline yang tidak hanya menarik, tetapi juga sesuai dengan SEO yang diterapkan. Mulai sekarang, jangan remehkan deskripsi toko online dan maksimalkan semua yang ditawarkan marketplace agar penjualan maksimal.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar