Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

Cara Top Up OVO Lewat OCBC NISP ATM Hingga One Mobile

Adapun cara top up OVO lewat OCBC NISP ternyata juga menjadi pencarian yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang. Siapa tidak kenal dengan OVO? Ini merupakan uang elektronik dimana sudah bekerja sama dengan banyak pihak bank di seluruh Indonesia.

Bahkan keberadaannya juga sudah menjalin kerja sama dengan ATM Prima. Oleh karena itulah setiap penggunanya juga dapat melakukan pengisian ulang di beberapa bank termasuk di OCBC NISP. Jangan khawatir karena caranya sangat mudah dan tidak berbeda jauh dengan lainnya. Bahkan kalaupun baru pertama kali melakukannya, Anda juga tidak akan kesulitan.

Cara Top Up OVO Lewat OCBC NISP ATM Hingga One Mobile

Sekilas Tentang OCBC NISP

Sebelum Anda mengetahui lebih lanjut bagaimana cara untuk melakukan pengisian ulang OVO menggunakan cara satu ini maka Anda perlu mengetahui sekilas tentang profil dari Bank satu ini. Memang sebagian besar dari masyarakat Tanah Air masih cukup asing dengan kehadirannya.

Adapun Bank OCBC NISP Tbk awalnya mempunyai nama bank NISP Tbk dimana didirikan pertama kali pada 4 April 1941 dengan nama NV. Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1941 lalu.

Kantor pusat utamanya sendiri berada di OCBC NISP Tower, Jl, Prof.Dr. Satrio Kav.25 Casablanca Jakarta. Hingga saat ini, bank tersebut mempunyai 46 kantor cabang, 249 kantor cabang pembantu, 22 kantor kas, 12 payment poin hingga 10 kantor cabang Syariah.

Pada awal mulai beroperasi, bank satu ini berfokus sebagai bank tabungan tetapi pada tahun 1967 NISP mendapatkan izin untuk memulai beroperasi sebagai bank umum. Adapun izin tersebut dikeluarkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Kemudian pada tahun 2009, NISP akhirnya mendapatkan izin unit usaha Syariah sesuai dengan keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia.  Selanjutnya memulai melakukan kegiatan perbankan sesuai dengan aturan Syariah pada 12 Oktober 2009.

Hingga saat ini, bank ini ternyata telah mempunyai nasabah dari berbagai kalangan. Bukan hanya itu saja, fasilitas dan layanan di dalamnya pun juga semakin ditingkatan sehingga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Beberapa layanan dan fasilitas tersebut diantaranya adalah:

  • Produk Simpanan seperti tabungan, deposito, giro
  • Produk wealth management seperti Bancassurance, obligasi serta reksadana
  • Pinjaman terdiri dari kartu kredit, pinjaman bisnis, KPR dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, bank ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan top up e-wallet seperti dari OVO. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara melakukan top-up di dalamnya maka bisa langsung menyimak ulasan berikutnya.

Cara Top UP OVO Lewat OCBC NISP ATM

Cara pertama yang bisa digunakan oleh pengguna apabila akan melakukan top up OVO lewat OCBC NISP adalah melalui ATM. Untuk cara satu ini tentu wajib dilakukan di ATM OCBC terdekat dari tempat tinggal sehingga berikan kemudahan dalam melakukan transaksi.

Nah, kalau Anda belum terdaftar di dalam mobile atau internet banking maka dapat segera mengikuti langkah-langkah dibawah ini sekarang juga:

  • Silahkan datang ke ATM bank OCBC terdekat di wilayah Anda
  • Lanjut memasukkan PIN ATM ke dalam slot yang sudah disediakan
  • Selanjutnya pilih menu lainnya
  • Nantinya akan terdapat beberapa pilihan menu dan Anda bisa langsung memilih pembayaran
  • Tab pada berikutnya
  • Pilihlah menu pembayaran lainnya untuk melanjutkan kegiatan transaksi
  • Masukkan nomor HP yang telah terdaftar di dalamnya
  • Tentukan jumlah nominal to-upnya
  • Ikuti instruksi dari mesin ATM untuk menyelesaikan proses berikutnya.

Top-up Melalui Internet Banking

Masih mencari cara pengisian ulang OVO menggunakan bank ini? jangan khawatir karena kami masih mempunyai layanan lainnya yang cocok untuk Anda. Yakni dengan internet banking dimana dapat dilakukan hanya melalui PC di rumah sehingga tidak perlu lagi keluar rumah.

Hampir semua bank ternyata sudah menyediakan layanan internet banking termasuk juga dengan keberadaan bank satu ini. Adapun cara melakukan pengisian ulang menggunakan metode inipun sangat mudah dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan Anda masuk ke dalam akun OCBC NISP terlebih dahulu
  • Kemudian pilih transaksi
  • Tab pada pembayaran & pembelian
  • Tentukan sumber dana rekening debit
  • Klik pada opsi pembayaran – pembayaran lainnya – biller OVO
  • Silahkan input nomor hp dan tuliskan jumlah nominal pengisian dananya
  • Ikuti instruksi lainnya hingga prosesnya berhasil dilakukan.

Top Up Melalui One Mobile

Selain melalui internet banking ternyata masih terdapat cara top up OVO lewat OCBC NISP lainnya yang dapat digunakan oleh nasabah bank ini yakni melalui one mobile. Ini adalah mobile-banking dari OCBC NISP bank dimana menawarkan banyak fitur sekaligus kemudahan bagi para penggunanya.

Dengan menggunakan layanan satu inilah ternyata akan memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan perbankan hanya menggunakan smartphone dimana terhubung dengan jaringan internet. Salah satu layanan dimana ditawarkan di dalamnya adalah memberikan kemudahan dalam melakukan top up OVO.

Namun kalau Anda ingin menggunakan cara satu ini maka pastikan dahulu bahwa sudah terdaftar di dalam one mobile dari OCBC ini. Sesudah itu, pengguna dapat langsung mengikuti panduan berikut ini:

  • Silahkan masuk ke dalam akun One Mobile
  • Pilihlah pembayaran
  • Klik bayar biller baru, kemudian lanjut memilih pembayaran lainnya dan tab pada OVO
  • Silahkan masukkan nomor HP serta tuliskan jumlah nominal top-up yang diinginkan
  • Selesaikan instruksinya dengan baik atau sesuai dengan perintah di layar.

Tips Penting Dalam Melakukan Pengisian Ulang Via OCBC NISP

Tips Penting Dalam Melakukan Pengisian Ulang Via OCBC NISP

Perlu diketahui bahwa untuk melakukan top up OVO lewat OCBC NISP ternyata sangat mudah dilakukan dengan menggunakan bank ini. Tetapi perlu diketahui bahwa terdapat beberapa hal dimana harus diketahui agar kegiatan transaksi berhasil dilakukan diantaranya adalah

Pastikan Lakukan Ketika Bank Sedang Tidak Gangguan

Langkah pertama yang bisa Anda perhatikan adalah pastikan bahwa melakukan kegiatan pengisian ulang ketika bank sedang tidak mengalami gangguan. Hal tersebut sangat penting karena kalau bank tengah gangguan atau mengalami maintenance maka proses kegagalannya bisa terjadi.

Ketahui Batasan Minimal Transfer

Perlu diketahui bahwa setiap layanan mobile banking biasanya mempunyai batasan minimal tersendiri dalam melakukan kegiatan transfer. Termasuk juga dari pihak bank OCBC NISP ini dimana mengharuskan pengguna yang akan melakukan top-up minimal 20.000 ke atas.

Biaya Administrasi

Selain batasan minimal dalam transfer, Anda juga perlu mengetahui biaya administrasi yang terdapat di dalamnya. Untuk biaya administrasinya sendiri ternyata sangat terjangkau yakni hanya Rp1000 saja.

Tidak bisa dipungkiri bahwa melakukan kegiatan pengisian ulang dari OCBC NISP ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Tetapi penggunaan mbanking sendiri paling banyak dipilih karena beberapa keunggulan yang ditawarkan didalamnya.

Adapun beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah menyediakan transfer gratis, transaksi valas, tersedia layanan deposito, reksadana, obligasi, hingga pinjaman berupa KPR, KTA hingga kartu kredit sekaligus.

Bank swasta Indonesia ini menawarkan beragam layanan dan fasilitas untuk para penggunanya. Termasuk memberikan cara top up OVO lewat OCBC NISP dengan berbagai macam cara mudah dan efektif didalamnya.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar