Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Lazada dengan Mudah

Lazada sebagai salah satu marketplace populer dengan banyak pengguna, kerap menawarkan promo menarik salah satunya gratis ongkir Lazada. Gratis ongkos kirim kerap diserbu pembeli karena bisa berbelanja online lebih hemat.

Promo ini membuat pembelian semakin terjangkau, karena biaya pengiriman barang mendapat potongan atau bahkan gratis. Hal ini menguntungkan para pembeli, terlebih biaya ongkir tak jarang lebih tinggi dari harga barang.

Cara mendapatkan free ongkir di marketplace ini cukup berbeda dari marketplace lainnya, karena terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku dan wajib dipahami pembeli. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Lazada dengan Mudah

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Lazada

Setiap voucher gratis ongkir Lazada memiliki syarat dan ketentuan. Contohnya Anda mendapatkan voucher potongan ongkir Rp 10 ribu dan ongkos kirim produk Rp 25 ribu, maka biaya pengiriman yang perlu dibayarkan adalah Rp 15 ribu.

Apabila ongkos kirim ke alamat pembeli tidak melebihi batas voucher, maka bisa mendapatkan free ongkos kirim alias gratis. Lantas bagaimana caranya mendapatkan voucher gratis ongkos kirim di marketplace Asia Tenggara ini?

Mengklaim Voucher

Tak jauh berbeda dari e-commerce lainnya, Lazada juga menghadirkan voucher subsidi hingga gratis ongkir yang tersedia melalui aplikasi. Cara mendapatkannya pun sangat mudah, berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Lazada.
  • Masuk ke menu Akun, klik kolom Voucher.
  • Di menu tersebut, tersedia beragam voucher yang tersedia salah satunya gratis ongkir Lazada.
  • Klaim voucher.

Memecahkan Lucky Egg

Lucky Egg merupakan fitur mini game yang disediakan oleh aplikasi, dimana penggunanya berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik salah satunya voucher biaya kirim. Fitur ini dapat ditemukan di atas halaman utama aplikasi.

Klik pada logo bergambar telur, selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman khusus mini game. Pecahkan telur yang terlihat dengan mengetuk layar, setelah telur pecah maka hadiah akan muncul.

Fitur Lucky Egg memungkinkan penggunanya memecahkan telur keberuntungan sebanyak satu kali dalam sehari, dan voucher pun bisa didapatkan setiap harinya hingga senilai Rp 30 ribu.

Selain voucher ongkir, pengguna juga berkesempatan mendapatkan voucher hingga Rp 500 ribu yang bisa didapatkan dengan memecahkan Lucky Egg di hari Sabtu mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Belanja di Event Tertentu

Lazada menjadi salah satu e-commerce yang kerap mengadakan promo menarik di event tertentu, contohnya diskon besar-besaran hingga 99% hingga promo gratis ongkir Lazada di event Harbolnas 10.10, Harbolnas 11.11, dan lain sebagainya.

Berbelanja ketika ada event jauh lebih hemat, karena selain mendapat potongan ongkir pengguna juga bisa mendapatkan potongan harga produk. Untuk itu rajin catat event di hari-hari tertentu agar bisa mendapatkan promo free ongkos kirim ini.

Cara Klaim Voucher Gratis Ongkir Lazada

Setelah berhasil mendapatkan voucher gratis ongkir Lazada, selanjutnya adalah mengklaim kupon tersebut untuk berbelanja. Berikut cara berbelanja di Lazada gratis biaya pengiriman yang perlu diketahui :

Siapkan Voucher

Agar bisa mendapatkan potongan biaya kirim, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah voucher free ongkir. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa berburu voucher dengan salah satu langkah di atas.

Cari Produk

Selanjutnya cari produk yang ingin dibeli melalui kolom pencarian di halaman utama aplikasi Lazada. Setelah itu filter hasil pencarian dengan memilih Gratis Ongkir, sehingga hasil pencarian yang muncul adalah toko yang menyediakan free shipping.

Setelah menemukan produk yang diincar, klik tombol Beli Sekarang agar produk masuk ke dalam keranjang. Selanjutnya pilih produk yang ingin dibeli, lalu lakukan check out produk.

Check Out Produk

Apabila Anda sudah mengantongi voucher gratis ongkir dan memilih produk dari toko bertanda free shipping, maka voucher secara otomatis akan langsung terpakai. Namun jika belum, masukkan voucher yang dimiliki ke kolom voucher.

Periksa kembali apakah data yang dimasukkan telah sesuai, jika sudah klik pada tombol Buat Pesanan. Selanjutnya lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih, baik COD, transfer, atau di minimarket.

Syarat dan Ketentuan Voucher Gratis Ongkir Lazada

Tak jauh berbeda dengan marketplace lainnya, Lazada juga menerapkan syarat dan ketentuan agar bisa berbelanja dengan gratis ongkos kirim. Berikut beberapa persyaratan terkait penggunaan voucher :

Tidak Sepenuhnya Gratis

Meskipun diklaim gratis, namun faktanya tidak semua kupon berarti biaya pengiriman Rp 0. Karena tak jarang toko online yang dipilih lokasinya cukup jauh, sehingga pembeli tetap harus membayar biaya pengiriman namun mendapatkan potongan dengan nominal bervariasi.

Voucher Masih Berlaku

Pastikan voucher gratis pengiriman yang didapatkan tidak kadaluwarsa, sehingga penting untuk memperhatikan masa berlakunya. Contohnya voucher yang didapatkan dari Lucky Egg hanya bisa ditukarkan dalam 1×24 jam, sehingga jika masa berlaku habis maka otomatis akan hangus.

Ada Batas Pemakaian

Selain itu terdapat batas pemakaian voucher yang ditentukan berdasarkan jumlah transaksi di Lazada. Apabila semakin intens dan semakin sering bertransaksi, maka peluang untuk mendapatkan voucher pun semakin besar.

Tak hanya itu, setiap harinya pun terdapat batas pemakaian voucher gratis biaya pengiriman ini. Sehingga pengguna tidak bisa bebas berbelanja menggunakan kupon free ongkos kirim, contohnya voucher Lucky Egg hanya bisa digunakan dalam 1×24 jam.

Ada Syarat Belanja

Seperti e-commerce lainnya, Lazada juga menerapkan syarat minimal belanja yang tercantum di masing-masing voucher yang didapatkan. Selain itu terdapat persyaratan lain seperti jarak lokasi seller ke buyer, dan lain sebagainya.

Mengapa Voucher Gratis Ongkir Lazada Tidak Dapat Digunakan?

Tak jarang kupon free biaya pengiriman tidak dapat digunakan karena berbagai alasan. Apabila voucher gagal dipakai, perhatikan beberapa hal di bawah ini karena mungkin bisa menjadi penyebabnya.

Voucher Kadaluwarsa

Di setiap voucher umumnya akan terlihat masa berlakunya, sehingga apabila masa berlaku sudah habis atau kadaluwarsa maka secara otomatis telah hangus dan tidak bisa digunakan.

Belum Mencapai Minimal Belanja

Selain itu terdapat beberapa toko online yang memberikan promo gratis ongkos kirim namun pembeli harus memenuhi persyaratan tertentu, salah satunya dengan berbelanja minimal nominal tertentu. Apabila belum mencapai minimal belanja, otomatis voucher tidak dapat dipakai.

Hanya untuk Metode Pembayaran Tertentu

Tak jarang pula toko online yang menerapkan persyaratan metode pembayaran tertentu agar bisa mendapatkan gratis biaya kirim, contohnya hanya untuk metode pembayaran COD (Cash on Delivery) atau bayar langsung di tempat.

Hanya untuk Event Khusus

Lazada juga kerap mengadakan event khusus, dengan banyak promo menarik tak terkecuali free ongkir. Apabila mendapatkan voucher di event khusus ini, maka voucher juga hanya bisa digunakan di hari-hari tertentu saja.

Akun Belum Terverifikasi

Verifikasi akun tak hanya digunakan untuk mengamankan akun, namun juga untuk mengizinkan pengguna melakukan hal tertentu salah satunya mendapatkan promosi. Karena itu jika akun belum terverifikasi, bukan tak mungkin akan gagal mendapatkan potongan ongkir.

Aplikasi Belum Update

Selain akun yang belum terverifikasi, aplikasi yang belum di-update ke versi terbaru juga dapat menjadi salah satu penyebab mengapa voucher gratis biaya pengiriman gagal digunakan.

Demikianlah cara mendapatkan gratis ongkir Lazada yang mudah untuk dilakukan.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar