Penulis | Resimu

Diperbarui |

Kategori | Pengiriman

6 Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri Terbaik

Memilih jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri menjadi hal yang penting baik masalah harga, fasilitas dan pelayanan. Apalagi jika barang tersebut dikirim sampai ke luar negeri, pastinya sebagai pengguna jasa pengiriman barang menginginkan harga pengiriman yang murah, memiliki kualitas pelayanan yang baik serta jaminan barang bisa sampai tujuan dengan baik.

Banyak hal yang harus diperhatikan seperti harus memastikan jasa ekspedisi tersebut terpercaya atau tidak, bagaimana pelayanannya? bagaimana keamanannya? dan tentunya harganya terjangkau. Sebagai pengguna pastinya sebelum mengirim barang keluar negeri harus memenuhi syarat yang wajib dipenuhi. Misalnya jika skala pengiriman besar pastinya akan membutuhkan perijianan ekspor barang serta dokumen pelengkap lainnya. Nah jasa pengiriman barang terbaik akan membantu untuk pengurusan masalah perijinan dan dokumen-dokumen lain yang di butuhkan sehingga pengguna bisa menghemat waktu dan tidak ribet.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengirim barang ke luar negeri adalah memilih jasa pengiriman barang ke luar negeri yang berkualitas. Dari segi Keamanan barang harus terjamin karena akan dikirimkan ke luar negeri dan pastikan juga jasa pengirimannya memiliki asuransi. Berikut tips memilih jasa pengiriman ke luar negeri:

  • Pilih jasa ekspedisi barang yang terpercaya berpengalaman serta memiliki track record yang bagus.
  • Pilihlah jasa pengiriman barang ke luar negeri dengan ongkir murah tetapi memiliki layanan terbaik.
  • Pastikan jasa pengiriman tersebut memfasilitasi pengurusan dokumen, bea cukai, asuransi serta memiliki transportasi yang lengkap baik darat, laut dan udara
  • Pastikan jasa pengiriman tersebut mempunyai jangkauan pengiriman luas hingga ke negara yang dituju atau keseluruh dunia.
  • Yang terakhir pastikan ekspedisi tersebut Memiliki fasilitas tracking atau sistem pelacakan barang.

Namun sebagai pengguna jasa ekspedisi pastinya menginginkan ongkir yang murah dengan kualitas layanan maksimal. Berikut jasa pengiriman barang ke luar negeri paling murah sebagai rekomendasi berikut ini.

1. DHL

Jasa pengiriman barang ke luar negeri pertama adalah DHL. Ekspedisi ini memang sudah dikenal luas sebagai jasa pengiriman internasional terbaik. DHL menyediakan pilihan jalur pengiriman yang lengkap dari darat, laut bahkan udara.

2. FedEx

Yang kedua ada FedEx. Ekspedisi ini juga menjadi salah satu rekomendasi dan menjadi ekspedisi internasional terbaik karena cakupannya yang sangat luas serta memberikan pelayanan serta keamanan pengiriman barang sampai ke tujuan dengan waktu yang tergolong cepat. Selain itu FedEx mempunyai tarif yang paling murah diantara ekspedisi internasional lainnya dan telah mempunyai sistem pelacakan atau tracking barang secara online.

3. TIKI

Selanjutnya TIKI dengan layanan pengiriman bernama INT juga menawarkan layanan pengiriman barang ke luar negeri atau internasional. TIKI menjadi rekomendasi pilihan karena sudah dikenal luas di Indonesia. Selain itu Biaya kirim paket ke luar negeri juga tergolong murah dan berasuransi. Jadi jika barang hilang atau mengalami kerusakan dapat dilakukan klaim pergantian atau garansi.

4. JNE

Selanjutnya JNE, ekspedisi ini juga memberikan layanan pengiriman ke luar negeri atau international dengan harga murah. JNE sudah banyak kantor-kantor cabang di setiap kota sehingga memudahan untuk menggunakan layanan JNE ditambah lagi sudah tersedianya sistem tracking untuk melacak iriman barang secara online. Tidak hanya itu JNE juga memberikan asuransi kepada pengirim jika barang hilang atau pun rusak akan dilakukan ganti rugi.

5. FWD EXPRESS

Meskipun tergolong perusahaan baru FWD EXPRESS dikenal untuk pengirimanbarang ke luar negeri secara cepat dan mudah. Cakupan pengirimannya pun juga sangat luas ke seluruh dunia ditambah FWD EXPRESS konsisten menjaga kepercayaan pengguna dan sudah di lengkapi fitur pelacakan resi secara onlinenya.

6. SAP Express Courier

Rekomendasi ekspedisi yang terakhir adalah SAP Express Courir yang mengedepankan layanan yang sangat berkualitas sehingga pengguna jasa pengiriman barang akan dimudahkan untuk mengirim barang dengan transportasi angkutan udara, laut maupun darat sesuai dengan kebutuhan.

Sekian informasi singkat yang disampaiakan semoga dapat menjadi referensi dalam pemilihan ekspedisi kususnya untuk pengiriman barang ke luar negeri. Terima Kasih.

FAQ (Hal yang sering ditanya)

Berapa berat minimal kirim barang ke luar negeri? Biasanya jasa pengiriman menerapkan berat minimal 10Kg

Apakah bisa mengirim dokumen ke luar negeri? Ya bisa, namun jika dokumen penting maka anda wajib memenuhi kriteria dari jasa pengiriman

Berapa tarif untuk mengirim barang ke luar negeri? Bervariasi, tergantung ekspedisi biaya paling murah yaitui Rp.100.000


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar