Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

7 Rekomendasi Jualan Online yang Laku Setiap Hari Dijamin Profit

Jika Anda masih bingung ketika akan memulai bisnis, mungkin beberapa rekomendasi jualan online yang laku setiap hari ini bisa membantu. Siapa tahu salah satu di antaranya menjadi jalan rezeki Anda.

Minat belanja online masyarakat Indonesia memang sedang naik cukup pesat. Hal tersebut bisa menjadi peluang emas bagi siapa pun yang ingin terjun ke dunia bisnis online.

Akan tetapi, kebanyakan orang masih terkendala dengan kebingungan memilih produk. Jadi, silakan simak rekomendasi pada kali ini dan pilih mana yang sekiranya paling cocok untuk Anda.

Rekomendasi Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Rekomendasi Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Sebenarnya ada banyak sekali produk yang bisa dipilih ketika ingin berjualan online. Akan tetapi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang memiliki peminat cukup banyak dan layak dicoba.

1. Camilan

Jika berbicara tentang bisnis yang tidak akan ada matinya, maka industri kuliner adalah jawabannya. Anda bisa memilih beberapa produk kuliner, salah satunya camilan atau makanan ringan.

Camilan termasuk salah satu jualan online yang laku setiap hari, bahkan beberapa pebisnis muda sudah membuktikan mampu meraih omzet jutaan rupiah dalam sehari. Biasanya target market utama dari produk ini adalah kalangan anak muda.

Mengenai jenis camilan, ada banyak sekali ide yang bisa digunakan mulai dari jajanan pasar, camilan pedas, atau camilan tradisional yang dikemas dengan modern. Sebagai contoh, Makaroni Ngehe adalah salah satu yang bisa dibilang cukup berhasil.

2. Sembako

Meskipun tidak memiliki profit margin yang besar, namun tidak bisa dipungkiri bahwa sembako adalah salah satu jualan online yang laku setiap hari. Hal ini bisa dilihat dari beberapa platform marketplace online di Indonesia.

Mungkin beberapa orang berpikir kenapa harus menjual sembako online mengingat sudah banyak penyedia di toko offline. Namun, kenyataannya tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk berbelanja langsung dan memilih membeli secara online karena dinilai lebih praktis.

Tidak masalah jika Anda ingin memulai berjualan sembako dengan warung offline terlebih dahulu. Akan tetapi, jika mau mendapatkan hasil lebih optimal, akan lebih baik jika segera mengintegrasikan ke dunia online agar jangkauan bisa lebih luas.

3. Mainan anak

Rekomendasi jualan online yang laku setiap hari berikutnya adalah mainan anak. Hal ini sudah tidak perlu lagi dipertanyakan karena menjual mainan anak cenderung sangat mudah dan peminatnya cukup banyak.

Kekhawatiran orang tua mengenai anak yang kecanduan gadget sejak dini membuat mainan anak mulai banyak diburu. Ada banyak sekali jenis mainan yang bisa Anda pilih mulai dari mainan edukasi, mainan pelatih motorik, mainan asah otak, dan lain-lain.

Mengenai modal sepertinya tidak terlalu menjadi masalah karena bisnis ini bisa dilakukan secara dropship. Namun, jika memang memiliki modal cukup, Anda bisa membeli banyak stok agar bisa mendapatkan keuntungan lebih tinggi.

4. Produk kecantikan

Hampir semua orang pasti setuju bahwa produk kecantikan adalah ide jualan online yang laku setiap hari. Permintaan produk ini memang sangat tinggi, terutama di kalangan wanita.

Setiap wanita pasti ingin memiliki penampilan yang menawan hingga rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli produk kecantikan. Hal inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk meraup keuntungan.

Saat ini ada banyak sekali supplier produk kecantikan mulai dari sabun mandi, skincare, suplemen rambut, pemutih wajah, atau penghilang jerawat yang membuka sistem dropship. Keuntungannya pun cenderung tinggi, bahkan bisa mencapai Rp100.000,00 per produk.

Karena permintaannya sangat tinggi, ketika berjualan produk ini Anda juga harus siap merasakan persaingan yang cukup ketat. Pasalnya, akan ada banyak kompetitor baik sesama reseller atau brand-brand lain yang tidak kalah ingin menggaet para kaum hawa.

Cara terbaik untuk berjualan produk ini adalah melalui media sosial seperti Instagram dan TikTok. Setelah itu, silakan Anda membuat konten-konten seputar kecantikan seperti tutorial make up, cara menghilangkan jerawat, atau tips menghilangkan noda di wajah dan sisipkan produk yang dijual di bagian akhir.

5. Busana muslim

Jangan menganggap busana muslim hanya laku menjelang hari raya saja. Kenyataannya, produk ini adalah salah satu jualan online yang laku setiap hari.

Kita semua tahu bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menganut kepercayaan Islam. Oleh karena itu, tentu saja busana muslim menjadi suatu kebutuhan tersendiri setiap harinya.

Berjualan produk fashion memang sangat menjanjikan karena potensi repeat order cukup tinggi apabila kualitasnya benar-benar bagus. Jadi, ketika memutuskan menjual barang ini, pastikan Anda memberikan kualitas terbaik, mulai dari bahan baku hingga pelayanan ke customer.

Untuk mulai berjualan, Anda tidak perlu menjual seluruh busana muslim sekaligus. Silakan pilih beberapa kategori khusus seperti busana muslim wanita, busana muslim pria, busana muslim anak, atau perlengkapan ibadah sehari-hari.

6. Perlengkapan rumah tangga

Maraknya program affiliate produk dari beberapa marketplace online menjadikan perlengkapan rumah tangga sebagai salah satu jualan online yang laku setiap hari. Hal ini dikarenakan para ibu rumah tangga menginginkan pekerjaan rumah mereka bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Beberapa produk yang bisa Anda jual adalah sebagai berikut.

  • Rak bumbu dapur
  • Alat pengupas buah
  • Alat pemotong bawang
  • Pengepel lantai otomatis
  • Blender portable
  • Set pisau dapur
  • Pembersih sudut ruangan
  • Dan lain-lain

Silakan pilih salah satu supplier produk yang memiliki rating bagus. Kemudian, Anda bisa menjualnya melalui akun marketplace atau media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan WhatsApp.

Prospek bisnis ini tergolong sangat cerah karena permintaan akan selalu ada. Setiap orang pasti akan terus mencari sesuatu yang bisa meringankan pekerjaan mereka, terutama urusan rumah tangga.

Jadi, jangan khawatir untuk memilih produk tersebut. Asalkan Anda bisa menjualnya ke target market yang tepat, maka produk ini akan laris pembeli setiap harinya.

7. Pulsa dan kuota internet

Saat ini, untuk berjualan produk tersebut Anda tidak perlu membuka outlet seperti cara konvensional. Semua sudah bisa dilakukan secara online dan mudah sekali dilakukan.

Meskipun termasuk jualan online yang laku setiap hari, pulsa dan kuota internet memang membutuhkan strategi yang tepat agar keuntungannya lebih maksimal. Sebagai contoh, Anda bisa menawarkan produk digital lain seperti pembelian tiket, top up game online, dan lain-lain.

Hal tersebut karena margin keuntungan produk ini cenderung kecil. Oleh karena itu, satu-satunya cara agar mendapat keuntungan besar adalah menjual produk sebanyak-banyaknya, dan metode di atas adalah salah satu jawabannya.

Anda bisa menjual produk ini secara online atau offline dengan menawarkan ke teman-teman dan saudara dekat. Biasanya jika pelayanan Anda baik, mereka akan rela melakukan repeat order dan menjadi pelanggan tetap.

Jadi, itulah tadi beberapa ide jualan online yang laku setiap hari dan bisa segera Anda coba. Sekali lagi, karena laku setiap hari, artinya Anda harus siap bersaing dengan penjual lainnya yang juga akan memanfaatkan besarnya permintaan pasar ini.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar