Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Online Terlaris di Indonesia

Sampai saat ini, bisa dikatakan bahwa bisnis makanan online di Indonesia sedang banyak diminati. Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang mencoba peruntungan di bisnis kuliner Indonesia.

Fenomena tersebut tentu sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi di Indonesia. Pasalnya, warga masyarakat Indonesia memang dikenal cukup antusias terhadap produk-produk kuliner yang lezat dan menarik.

Melihat hal itu, pastinya banyak orang yang tertarik untuk mencoba terjun di bisnis makanan. Nah, bagi Anda yang mau mencoba usaha ini, berikut ada beberapa rekomendasi ide yang dapat Anda coba.

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Online Terlaris di Indonesia

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Online Terlaris

Sudah bukan rahasia lagi jika bisnis kuliner saat ini ada banyak sekali idenya. Bahkan, hampir setiap hari Anda dapat menemukan ide menu kuliner baru di jejaring sosial.

Namun, pada umumnya munculnya inovasi kuliner tersebut berbanding lurus dengan trend di pasar. Nah, berikut adalah beberapa contoh rekomendasi ide kuliner yang dapat Anda jadikan bisnis makanan online.

1. Produk Makanan Beku (Frozen Food)

Rekomendasi ide bisnis makanan online yang pertama adalah bisnis makanan beku atau biasa dikenal dengan nama frozen food. Jenis usaha makanan ini memang dalam beberapa waktu terakhir cukup banyak diminati oleh konsumen.

Pasalnya, salah satu hal yang membuat frozen food ini disenangi konsumen adalah makanan tersebut sangat praktis dalam penyajiannya. Jadi, hal itu tentu senada dengan aktivitas masyarakat sekarang yang tidak punya banyak waktu untuk masak.

Dalam memulai usaha makanan beku ini, modal utama yang harus dimiliki adalah tempat penyimpanan frozen food. Selain itu, Anda juga perlu untuk mencari distributor makanan beku yang dapat dipercaya dan berkualitas.

Sementara untuk penjualannya, frozen food dapat dengan mudah ditawarkan melalui media sosial ataupun platform online lainnya. Dengan menggunakan promosi yang bagus, bisnis frozen food ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

2. Dessert

Berikutnya, Anda juga dapat mencoba ide bisnis makanan online laris yakni dessert. Ide jualan dessert box seperti ini memang sekarang sedang cukup banyak diminati oleh para konsumen.

Hal itu karena memang dessert mempunyai cita rasa yang lezat dan juga manis. Menariknya lagi, untuk dapat menyajikan dessert box ini, Anda hanya tinggal meramu bahan-bahan yang dibutuhkan ke dalam box.

Pada umumnya, para konsumen tertarik pada jenis makanan dessert ini karena memang sedang populer di sosial media. Meskipun begitu, jika Anda memang ingin terjun ke bisnis dessert ini, maka sebaiknya juga utamakan rasanya.

Dengan membuat produk makanan dengan kualitas serta rasa yang berkualitas, pastinya usaha tersebut bisa bertahan lama meski sudah tidak trend. Oleh karena itu, utamakanlah rasa dari makanan yang dijual apapun itu jenisnya.

3. Berbagai Jenis Kue Kering

Ide menarik yang bisa digunakan sebagai bisnis makanan online Anda adalah bisnis kue kering. Pada umumnya, kebanyakan masyarakat Indonesia gemar sekali untuk menikmati minuman ditemani camilan.

Nah, kue kering merupakan salah satu pilihan camilan yang biasa dipilih sebagai teman teh, kopi, ataupun minuman lainnya. Selain itu, adanya berbagai acara hari besar keagamaan juga membuat produk kue tidak pernah sepi pembeli.

Berdasarkan kenyataan tersebut, tentunya bisnis kue kering seperti ini punya prospek keuntungan yang bagus. Selain itu, untuk jenis kue kering yang dijual juga ada bervariasi sehingga Anda punya ruang banyak untuk inovasi produk.

Untuk pembuatan kue kering, Anda dapat mencoba untuk produksi sendiri ataupun menjadi seorang agen. Sementara untuk proses penjualan, Anda dapat memasarkan secara offline dan juga online lewat sosial media.

4. Keripik

Keripik adalah salah satu jenis camilan yang punya banyak penggemar di Indonesia. Tidak heran, apabila saat ini banyak sekali varian keripik yang dapat Anda temui di pasaran.

Seperti halnya kue kering, keripik ini juga menjadi salah satu camilan wajib bagi masyarakat Indonesia secara umum. Biasanya, keripik dihidangkan pada saat ada acara besar, syukuran, teman santai, dan lain sebagainya.

Hal itulah juga yang membuat bisnis keripik menjadi bisnis makanan online paling laris di Indonesia. Peminat dari makanan tersebut juga sangat luas, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Untuk memulai usaha makanan ringan keripik, Anda bisa membuat inovasi produk sendiri ataupun menjadi agen brand tertentu. Dengan pengemasan serta pemasaran yang baik, dijamin bisnis keripik Anda akan cepat laris di masyarakat.

5. Salad Buah/Sayur

Rekomendasi ide bisnis makanan online berikutnya adalah salad buah ataupun sayur. Secara umum, mungkin menu makanan ini tidak terlalu banyak dijadikan sebagai menu wajib orang Indonesia.

Namun, makanan yang identik dengan buah, sayur, dan saus dressing ini sangatlah menyehatkan. Target pasar dari salad sendiri juga sangatlah spesifik, yakni orang yang mencari makanan sehat dan lezat.

Dalam memulai usaha salad seperti ini, hal yang penting untuk diperhatikan adalah tentang bahan makanannya. Pastikanlah bahwa buah ataupun sayur yang digunakan sebagai bahan dasar kondisinya masih segar.

Sementara untuk strategi penjualannya, Anda dapat mencoba memasarkan lewat sosial media. Selain itu, manfaatkan juga jasa pengantar makanan yang sedang hit saat ini agar memudahkan konsumen dalam memesan.

6. Makanan Ringan Pedas

Apabila membahas tentang selera konsumen di Indonesia, pastinya sudah pasti makanan pedas menjadi juaranya. Hal itu terbukti dengan banyaknya makanan yang menjual dengan beberapa tingkat level kepedasan.

Hal seperti itulah yang bisa juga Anda manfaatkan dengan menjual makanan ringan dengan tema pedas. Anda juga dapat menerapkan tingkatan level pada camilan pedas yang Anda jual.

Untuk jenis camilan, Anda dapat memilih beberapa macam jenis seperti makaroni, keripik, dan lain sebagainya. Selain itu, bisa juga Anda memproduksi jenis makanan ringan pedas menggunakan brand sendiri.

Namun, satu hal yang wajib untuk Anda tahu adalah persaingan dalam bisnis camilan pedas ini lumayan ketat. Jadi, pastikanlah bahwa ada hal spesial yang dimiliki oleh produk Anda agar bisa bersaing dengan para kompetitor pendahulu.

7. Puding

Rekomendasi ide bisnis makanan online yang terakhir adalah Anda dapat mencoba untuk menjual puding. Jenis kudapan tersebut tentu sudah sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selain itu, puding dikenal dengan cara pembuatannya yang sangat mudah. Jadi, meskipun Anda tidak punya background sebagai seorang chef, pasti tetap bisa membuat puding dengan rasa yang pas.

Pada bisnis makanan puding, Anda juga dapat menyediakan pesanan secara custom untuk konsumen. Hal itu bisa menjadi salah satu daya tarik yang bisa membedakan toko Anda dengan toko puding yang lainnya.

Begitulah tadi berbagai rekomendasi ide bisnis makanan online terlaris yang bisa dicoba. Terlepas dari jenis makanan apa yang Anda pilih, semuanya tetap membutuhkan strategi penjualan yang baik dan juga kerja keras.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar