Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

Rekomendasi Bisnis Properti Online Untuk Mahasiswa

Untuk menambah penghasilan, Anda sebagai mahasiswa bisa mencoba untuk bisnis properti online untuk mahasiswa. Cara ini dinilai cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Hal ini tentu sangat pas mengingat para mahasiswa atau pelajar ini belum punya penghasilan pasti. Selain itu, waktu untuk mengerjakan bisnis ini juga tidak kaku sehingga bisa menyesuaikan waktu kuliah.

Nah, bagi Anda yang masih berstatus mahasiswa dan ingin mencoba menjalankan bisnis, maka bisnis properti adalah pilihan tepat. Untuk informasi lebih jelas, Anda bisa simak beberapa info berikut ini.

Bisnis Properti Online Untuk Mahasiswa

Keunggulan Bisnis Properti Online Untuk Mahasiswa

Sudah disinggung di awal bahwa terdapat beberapa keunggulan yang membuat bisnis properti ini sangat cocok bagi mahasiswa. Berikut ini adalah penjelasan tentang keunggulan dari bisnis properti tersebut bagi mahasiswa.

1. Bisa Dimulai Tanpa Modal

Keunggulan pertama dari bisnis properti online untuk mahasiswa adalah bisnis tersebut tidak membutuhkan modal besar. Bahkan, dalam beberapa kasus pebisnis pada bidang properti ini tidak memerlukan modal sepeserpun.

Melihat hal tersebut pastinya sangat cocok dengan para mahasiswa yang mungkin keuangannya masih terbatas. Oleh karena itu, terjun ke dunia properti bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi mahasiswa untuk mendapatkan tambahan uang.

2. Mudah Dipelajari dan Dijalankan

Berikutnya, dalam bisnis properti online untuk mahasiswa juga sangatlah mudah untuk dipelajari. Pasalnya, sebenarnya untuk bisa memulai bisnis ini tidak diperlukan sebuah basic keilmuan khusus.

Para mahasiswa bisa menekuni bisnis semacam ini hanya dengan bermodalkan tekun, rajin, kemauan kuat, dan juga kerja keras. Setelah itu, perlahan-lahan pasti usaha properti yang dijalankan akan mulai menghasilkan pundi-pundi uang.

3. Waktu Bisnis Fleksibel

Keunggulan terakhir dari bisnis properti online untuk mahasiswa  adalah bisnis tersebut dapat dikerjakan secara fleksibel. Fleksibel di sini bisa dilihat dari tempat kerjanya dan juga tentang waktu untuk menjalankan bisnis.

Hal itu tentu sejalan dengan waktu mahasiswa yang masih disibukkan dengan berbagai kegiatan sekolah. Selain itu, jenis usaha properti yang bisa ditekuni juga ada banyak pilihan seperti kos-kosan, kontrakan, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Bisnis Properti Untuk Mahasiswa

Apabila membahas tentang usaha properti, pastinya ada terdapat banyak instrumen yang bisa dipilih oleh para mahasiswa. Namun, dari banyaknya pilihan tersebut pastinya ada yang pas dan juga tidak pas untuk dijalankan mahasiswa.

Nah, bagi Anda yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin mencoba peruntungan di dunia properti, maka bisa perhatikan beberapa rekomendasi bisnis properti online untuk mahasiswa berikut ini.

1. Makelar Kontrakan dan Kos

Rekomendasi pertama adalah Anda bisa menjadi seorang makelar kontrakan ataupun Kos. Bagi yang belum tahu, makelar merupakan seorang perantara antara pencari tempat dengan pihak pemilik bangunan.

Untuk jenis properti seperti kontrakan atau Kos-Kosan ini tentu sangat cocok bagi para mahasiswa. Pasalnya, di kalangan mahasiswa biasanya membutuhkan tempat seperti Kos untuk tempat tinggal selama menempuh pendidikan.

Oleh karena itu, untuk mencari calon pengontrak, mahasiswa bisa mencari dari kalangan sesama pelajar. Biasanya, terdapat cukup banyak mahasiswa rantau yang membutuhkan tempat seperti kontrakan atau Kos.

Untuk terjun dalam dunia persewaan Kos ataupun kontrakan, Anda tinggal mencari saja info tentang penyewaan Kos. Kemudian, Anda bisa menghubungi pihak pemilik bangunan untuk melakukan pembahasan terkait harganya.

2. Bisnis Sewa Properti

Selanjutnya, para mahasiswa juga dapat mencoba untuk terjun ke dalam bidang persewaan properti. Untuk kegiatan sewa-menyewa ini tentu merupakan bisnis properti online untuk mahasiswa  yang mudah dilakukan.

Namun, dalam hal ini, Anda sebagai pihak pebisnis harus mempunyai aset properti pribadi terlebih dahulu. Nantinya, bangunan pribadi tersebut dapat disewakan kepada orang-orang yang memang membutuhkannya.

Untuk jenis bisnis properti seperti ini sangat pas apabila Anda mempunyai bangunan di daerah perkantoran ataupun kampus. Nantinya, pasti akan banyak pekerja serta mahasiswa yang mencari tempat untuk tinggal sementara.

3. Bisnis Jual Beli Barang Properti

Rekomendasi bisnis properti online untuk mahasiswa berikutnya adalah jual beli barang properti. Jenis usaha ini tentu hanya bisa dilakukan saat Anda mempunyai modal yang besar.

Pasalnya, seperti kita ketahui bersama, harga properti pastinya cukup tinggi. Untuk mahasiswa biasa, pastinya membeli properti merupakan hal yang sulit mengingat uang yang dimilikinya belum memadai.

Namun, apabila Anda termasuk orang yang mungkin punya kelebihan dalam hal budget, maka mengerjakan bisnis jual beli ini merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, keuntungan dari usaha seperti ini termasuk cukup menjanjikan.

Namun, dalam pelaksanaan bisnis jual beli ini, dibutuhkan kejelian serta ketelitian dari Anda untuk bisa melihat potensi sebuah properti. Dengan begitu, nantinya Anda dapat menjual properti tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

Selain itu, dalam memilih lokasi properti yang dibeli tersebut haruslah yang strategis. Pasalnya, tempat yang punya lokasi strategis biasanya akan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan di masa yang akan datang.

4. Jadi Freelance Agen Properti

Rekomendasi pilihan bisnis properti online untuk mahasiswa berikutnya adalah dengan menjadi agen freelance properti. Cara ini bisa menjadi sebuah pijakan awal bagi Anda yang memang tertarik ingin mendalami dunia properti.

Untuk bisa menjadi seorang agen tersebut, Anda dapat memulai dengan mengajukan lamaran ke perusahaan bidang properti. Setelah lamaran yang diajukan diterima, maka nantinya Anda dapat mulai bekerja sebagai seorang agen.

Tugas dari seorang agen properti di sini adalah untuk menjual barang properti dari perusahaan Anda. Nantinya, dari hasil penjualan yang berhasil Anda dapatkan, akan ada komisi yang diberikan kepada Anda.

Untuk jumlah komisinya, biasanya akan berupa persenan dari harga properti yang dijual. Artinya, semakin banyak unit yang berhasil dijual, maka komisi yang bisa didapatkan akan semakin banyak.

Agar bisa sukses untuk menjadi agen, tentu Anda memerlukan referensi ilmu serta strategi penjualan yang tepat. Dengan begitu, potensi bagi Anda untuk dapat menjual properti akan menjadi semakin besar lagi.

5. Mediator Kontrakan

Pada umumnya, di daerah perkantoran ataupun kampus kebutuhan terhadap kontrakan cukup tinggi. Pasalnya, biasanya para pekerja atau mahasiswa berasal dari luar daerah alias anak rantau.

Melihat potensi tersebut, Anda bisa mencari peluang keuntungan dengan menjadi seorang mediator kontrakan. Tugas dari seorang mediator ini adalah mencari calon pengontrak dari sebuah bangunan kontrakan.

Nantinya, Anda hanya tinggal menghubungi pemilik kontrakan dan melakukan kerja sama untuk mencarikan pengontrak. Setiap orang yang berhasil Anda aja menjadi penyewa kontrakan, maka akan ada komisi yang diberikan.

Cara seperti ini bisa menjadi pilihan tepat sebagai bisnis properti untuk mahasiswa yang masih low budget. Pasalnya, untuk mencari pengontrak, Anda sebagai mahasiswa tentu tidak memerlukan modal dalam jumlah besar.

Itulah tadi informasi tentang keuntungan serta rekomendasi jenis bisnis properti online untuk mahasiswa terbaik. Diharapkan dengan informasi tersebut, Anda yang masih mahasiswa bisa sukses dalam bisnis properti.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar