Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

Daftar Peluang Usaha Online Modal Kecil Bisa Untung Besar

Mencari peluang usaha online modal kecil sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan. Karena nyatanya memang terdapat beberapa pilihan usaha yang dapat dijalankan walaupun hanya menggunakan dana terbatas tetapi mampu menghadirkan keuntungan cukup besar.

Membangun sebuah bisnis memang tidaklah mudah untuk dilakukan, dibutuhkan kreativitas dan inovasi dalam membangunnya. Terlebih lagi apabila mengembangkan usaha online modal kecil tentu akan menjadi sebuah tantangan tersendiri di dalamnya bukan?

Daftar Peluang Usaha Online Modal Kecil Bisa Untung Besar

Daftar Peluang Usaha Online Modal Kecil

Mempunyai usaha sendiri adalah keinginan bagi semua orang tetapi tidak sedikit pula mereka mengurungkan niat buat memulainya. Hal tersebut disebabkan karena berbagai macam alasan termasuk juga terkendalanya modal buat menjalankannya tersebut.

Padahal di era digital seperti sekarang, Anda patut agar selalu bersyukur karena lebih mudah dalam mendapatkan ide-ide usaha online modal kecil. Nah bagi Anda dengan dana kecil tetapi ingin berwirausaha, berikut ini beberapa pilihan peluang usaha online yang bisa dikerjakan.

Dropshipping

Anda mempunyai dana terbatas atau bahkan ingin berwirausaha tanpa modal? Jangan khawatir karena dropshipping inilah dapat menjadi pilihan paling recommended. Kegiatan satu ini memang sedang booming selama beberapa tahun terakhir.

Sistemnya memang hampir sama dengan reseller yakni melakukan promosi produk atau barang milik orang lain. Hanya saja nantinya, Anda tidak perlu untuk melakukan stock ataupun mengirimkan barang karena akan dilakukan oleh pihak supplier atau distributor bersangkutan.

Tugas dari Anda hanyalah focus buat mempromosikan produk dari supplier atau distributor bersangkutan dahulu. Kemudian mendapatkan pembeli maka akan langsung memperoleh komisi dari pembelian tersebut.

Reseller

Hampir sama dengan sebelumnya, bisnis reseller inilah dapat menjadi pilihan terbaik di era bisnis digital seperi sekarang. Nantinya, Anda akan membeli produk dari supplier dengan harga lebih murah dan menjualnya kembali kepada konsumen akhir.

Apabila Anda ingin berjualan online dengan sistem reselling maka harus mempunyai modal dahulu guna membeli produk dari supplier bersangkutan dan harus mempunyai Gudang sebagai tempat menyimpan stock.

Hasil keuntungan yang didapatkan dari reseller berasal dari keuntungan yang didapatkan setelah menjualnya kepada konsumen akhir. Berbeda dengan dropshipping, Anda juga perlu melakukan pengemasan serta pengiriman.

Jasa Pembuatan Website

Peluang dari usaha online satu ini sangat cocok buat Anda yang mempunyai kemampuan dalam membangun website atau blog. Jangan khawatir karena sekarang, tidak perlu keahlian hebat dalam menyusun kode website dari nol karena sudah ada tools untuk membuat web dengan mudah.

Dari sekian banyaknya platform, maka WordPress dapat menjadi pilihan terbaik. Disinilah disediakan template yang sudah siap pakai serta gratis. Walaupun mudah, tetapi masih banyak orang-orang yang belum bisa membangun website atau blog sendiri.

Pilihan Peluang Usaha Modal Kecil Lainnya

Selain pilihan daftar usaha yang ada di atas, ternyata masih ada lagi pilihan bisnis yang dapat Anda jalankan walaupun dengan modal terbatas. Jangan khawatir karena usaha online modal kecil juga cukup tinggi sehingga tidak perlu khawatir.

Menjual Pulsa dan Paket Internet

Tidak perlu membangun konter atau tempat usaha dahulu karena Anda bisa memulai usaha ini hanya berbekal dengan smartphone serta jaringan internet. Adapun pulsa dan paket internet memang tidak bisa dipisahkan lagi dengan kehidupan masyarakat.

Melihat kondisi itulah, tentu bisa menjadi peluang terbaik buat Anda untuk menjual pulsa ataupun paketan. Tenang saja usaha online modal kecil mulai dari 500 ribu, sudah bisa menjalankan bisnis tersebut dan apabila dijalankan dengan serius, maka peluang memperoleh keuntungan hingga jutaan rupiah bisa didapatkan.

Berbagai Macam Jenis Camilan Unik

Ide usaha dengan dana terbatas lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menjual berbagai macam jenis camilan. Perlu diingat bahwa bisnis satu ini memang tidak akan pernah ada matinya dan selalu banyak dicari oleh masyarakat.

Berbagai jenis camilan seperti keripik, macaroni pedas dan masih banyak lagi bisa menjadi contoh ide jualan. Bahkan kami juga menyarankan Anda agar melakukan modifikasi camilan agar semakin menarik dan beragam.

Jangan khawatir karena sekarang Anda dapat menjalankannya secara online melalui sosial media ataupun marketplace. Jika sudah punya banyak pelanggan, bukan tidak mungkin penghasilan jutaan rupiah per bulan dapat diperoleh.

Usaha Katering

Kalau Anda mempunyai hobi memasak, maka usaha catering inilah dapat menjadi pilihan terbaik. Ide tersebut bahkan dapat memulai usaha online modal kecil dahulu dan bahannya dapat dibeli di pasar tradisional agar lebih murah.

Katering makanan sendiri bukan hanya dicari ketika acara tertentu tetapi juga untuk para perkantoran. Ditambah lagi kebutuhan akan makanan khusus diet atau vegetarian memang mengalami peningkatan. Agar bisa mendapatkan banyak pelanggan, cobalah untuk mempromosikannya secara online.

Freelance

Kalau Anda ingin bekerja sama dengan orang lain tetapi tidak ingin terikat dengan kontrak ataupun waktu, silahkan mencoba profesi sebagai seorang freelance atau pekerja lepas ini. Generasi milenial pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah satu ini bukan.

Pekerja lepas itulah ternyata sering dipilih sebagai salah satu pijakan awal karir oleh para fresh graduate. Dengan modal hard ataupun soft skill ketika kuliah, Anda bisa mendaftar sebagai seorang Freelancer.

Ada berbagai macam pilihan pekerja lepas yang bisa dipilih mulai dari membuat artikel, fotografer hingga graphic designer. Anda dapat sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing.

Tips Mengelola Modal Kecil Untuk Usaha

Tips Mengelola Modal Kecil Untuk Usaha

Mempunyai dana terbatas memang bukan menjadi halangan buat berbisnis tetapi terdapat beberapa kendala dimana mungkin dapat Anda temukan di jalan. Oleh karena itulah, memahami bagaimana tips dalam mengelola modal tersebut sangat penting.

Berikut beberapa tips yang bisa digunakan buat mengelola usaha online modal kecil tersebut.

Cobalah Buat Rancangan Keuangan Dahulu

Hal paling utama yang perlu diketahui adalah membuat rancangan keuangan dengan tepat dan matang sebelum memulai bisnis. Caranya adalah dengan mencatat modal awal dimana dibutuhkan buat memulai bisnis hingga pengeluaran lain-lain.

Laporan Laba Rugi

Sesudah membuat rancangan keuangan, silahkan membuat laporan laba rugi juga. Kehadiran dari laporan inilah sangat penting untuk membantu mengetahui berapa keuntungan dan kerugian yang didapatkan.

Hindari Pembelian Barang Tidak Penting

Disadari atau tidak sebagian besar dari pebisnis memang akan melakukan pembelian pada barang-barang yang kurang penting. Karena itulah kami menyarankan agar menghindari kegiatan pemborosan.

Kendala Berbisnis Dengan Modal Yang Kecil

Mempunyai dana terbatas dalam berwirausaha memang tidak bisa dilepaskan dari berbagai macam kendala diantaranya adalah

  • Kesulitan dalam mengembangkan bisnis karena modal yang kecil
  • Kegiatan manajemen menjadi tidak memadai
  • Lupa dalam mengatur keuangan karena terbatasnya modal.

Mempunyai usaha sendiri adalah keinginan bagi hampir semua orang tetapi karena kendala modal terbatas justru akan mengakibatkan banyak orang mengurungkan niat buat berbisnis. Sudah memilih peluang usaha online modal kecil yang mana? Jangan lupa agar menggunakan resimu.net untuk melacak pesanan.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar