Penulis | Resimu

Diperbarui |

Kategori | Pengiriman

Lama Pengiriman SiCepat Semua Layanan

Sebagai pengguna layanan pengiriman paket, hal utama yang wajib Anda ketahui adalah biaya atau ongkos kirim dan berapa lama estimasi waktu yang dibutuhkan hingga barang sampai ke alamat tujuan.

Untungnya, Indonesia memiliki banyak sekali jasa pengiriman murah dan cepat. Salah satunya yang dipercaya dan sudah terbukti kecepatannya adalah SiCepat Express. Lantas berapa lama pengiriman SiCepat?

Walaupun masih belum lama hadir di dunia ekspedisi, namun kecepatan dan kualitas pengiriman barang oleh SiCepat patut Anda perhitungkan.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kantor pusat dan juga cabang yang telah tersebar luas di berbagai daerah Indonesia.

Tidak hanya kota-kota besar, namun di kota-kota kecil seperti Wonogiri, Karanganyar, Magelang dan lain sebagainya, SiCepat juga bisa Anda temukan.

Untuk menunjang kepuasan pelanggan, SiCepat Express menghadirkan beberapa pilihan layanan yang bisa dipilih. Masing-masing memiliki estimasi waktu pengiriman serta harga yang berbeda pula. Berikut ulasan selengkapnya!

Berapa Lama Pengiriman SiCepat? Apakah Sesuai Namanya?

lama pengiriman sicepat halu

Berapa lama pengiriman SiCepat? Mungkin inilah pertanyaan yang kerap kali diajukan oleh pelanggan yang baru saja mengenal SiCepat Express.

Lama atau cepatnya waktu pengiriman sangat erat kaitannya dengan jenis layanan yang dipilih serta alamat tujuan paket.

Adapun layanan yang bisa Anda pilih antara lain:

  • SiCepat Layanan Reguler/SiUntung
  • SiCepat Layanan Best
  • SiCepat Layanan Gokil
  • SiCepat Layanan Halu
  • SiCepat Layanan H3lo
  • SiCepat Layanan SICepat Go!
  • SiCepat Layanan COD / Cash On Delivery

Lama Pengiriman SiCepat SIUNTUNG: 15 Jam

Adalah layanan yang sangat cocok untuk Anda yang menginginkan barang datang dengan cepat. Lama pengiriman hanya memakan waktu maksimal 15 jam yang tentunya menyesuaikan lokasi pengirim serta alamat tujuan paket.

Namun sayangnya, jenis layanan ini hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung saja.

Untuk Anda yang berada diluar daerah tersebut, tidak perlu khawatir. Masih banyak jenis layanan SiCepat yang bisa Anda pilih.

Lama pengiriman SiCepat BEST: 1 Hari

Adalah layanan yang membutuhkan waktu pengiriman 1 hari kerja. Dengan kata lain, paketan akan sampai keesokan harinya di alamat tujuan.

Nah kabar gembiranya, jenis layanan ini sudah bisa dinikmati di seluruh kota atau kabupaten di Indonesia tanpa batasan wilayah.

Sekarang tidak perlu khawatir jika membutuhkan barang secara online yang harus cepat sampai. Kan ada SiCepat BEST!

Lama Pengiriman SiCepat Gokil: 1 – 3 Hari

Butuh mengirim barang dengan bobot yang besar? Jika menggunakan layanan pengiriman biasa tentu menjadi sangat mahal.

SiCepat Gokil hadir sebagai layanan pengiriman barang dengan minimal bobot 10 kg dan harganya yang cenderung ekonomis.

Sementara waktu pengiriman yang perlukan yakni 1 hingga 3 hari kerja untuk sampai di lokasi tujuan. Hal tersebut tentu saja juga dipengaruhi oleh jarak pengiriman ya.

Lama Pengiriman SiCepat Halu: 1 – 3 Hari

Jika Anda adalah salah satu pelanggan E-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee, maka Anda bisa menggunakan jenis layanan ini.

Hanya dengan mengeluarkan biaya ongkos kirim mulai dari Rp. 5 ribu saja, Anda sudah bisa mengirim paket atau barang ke seluruh Indonesia.

Berapa lama pengiriman SiCepat Halu? paket yang Anda kirim menggunakan layanan ini akan sampai ke alamat tujuan dalam kurun waktu 1-3 hari kerja.

Cepat dan ekonomis bukan?

Lama Pengiriman SiCepat H3LO: 1 – 3 Hari.

Layanan SiCepat H3lo memiliki estimasi pengiriman yang sama dengan Gokil dan Halu yakni 1 hingga 3 hari kerja dan tetap menyesuaikan jarak lokasi pengirim dan penerima.

Akan tetapi pada layanan ini, setiap 3,3 kg bobot barang yang Anda kirim akan dihitung oleh pihak SiCepat hanya 2 kg saja dengan tarif reguler.

Layanan H3lo ini hanya berlaku untuk drop paket di gerai, social commerce dan juga PUDO.

Lama Pengiriman COD: 8 Jam

Jenis layanan ini hanya berlaku di wilayah kota besar seperti Bandung, Surabaya, Jabodetabek, Solo, Semarang dan juga Yogyakarta.

Untuk waktu pengirimannya juga sangat cepat yakni maksimal 8 jam pengiriman.

SiCepat COD juga hanya bisa dinikmati bagi Anda yang berbelanja di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan Shopee yang berada di lokasi tersebut.

Baca Juga: Jam Kerja SiCepat

Lama Pengiriman SiCepat Go: 3 – 20 Hari.

Ketika Anda bertanya berapa lama pengiriman SiCepat Go, mungkin akan sedikit kaget dengan jawabannya. Yakni 3 – 20 hari, pasalnya ini merupakan jenis layanan pengiriman barang ke luar negeri. 

Di sisi lain, estimasi lama atau tidaknya barang sampai juga dipengaruhi oleh jauh atau dekatnya dan mudah atau tidaknya regulasi dari negara tujuan.

Berikut ini tabel estimasi pengiriman ke beberapa negara:

Negara TujuanEstimasi Pengiriman
Arab Saudi4 – 5 hari
Australia3 – 4 hari
Brunei2 – 3 hari
China3 – 4 hari
Filipina2 – 3 hari
Hong Kong2 – 3 hari
Japan3 – 4 hari
Korea Selatan3 – 4 hari
Malaysia2 – 3 hari
Qatar4 – 5 hari
Singapore1 – 2 hari
South Korea3 – 4 hari
Taiwan2 – 3 hari
Thailand2 – 3 hari
United Emirat Arab4 – 5 hari
Vietnam2 – 3 hari

Sekarang Anda sudah tidak perlu lagi bertanya berapa lama pengiriman SiCepat? Sekali lagi, estimasi pengiriman di atas hanya perkiraan. Segala kemungkinan penyebab terjadinya keterlambatan pengiriman bisa saja terjadi.

Ketika terjadi keterlambatan pengiriman, Anda bisa mengajukan komplain ke SiCepat dengan menghubungi call center SiCepat melalui nomor (021) 5020-0050 atau mengunjungi kantor terdekat. 

Ingat ya, jangan lakukan komplain ke pihak pengirim atau penjual. Anda juga bisa memanfaatkan layanan Resimu.net untuk cek resi SiCepat agar tahu keberadaan posisi dari paket yang dikrimkan.

Tinggalkan komentar