Cek Resi POS Indonesia

cek resi pos indonesia
nomor telepon jnt

Halopos 1500161 Telegram: @posindonesia_officialbot Line: @posindonesia

alamat kantor jnt

Gedung Graha Pos Indonesia Jl. Banda No.30 Bandung

website jnt

www.posindonesia.co.id

lama pengriman jnt

Estimasi Pengiriman 3-7 Hari

Profil POS Indonesia

Pos Indonesia merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa pengiriman paket dan dokumen.

Karena memiliki jaringan yang luas dan komprehensif, POS Indonesia ditunjuk oleh pemerintah sebagai platform logistik nasional.

Pos Indonesia didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746 di Jakarta. Sejak didirikan, POS Indonesia sudah mengalami banyak perubahan nama, status, dan fungsi sebelum akhirnya menjadi PT POS Indonesia pada tahun 1995.

Sampai saat ini, POS Indonesia terus mengembangkan bisnisnya menjadi lebih luas. Yang awalnya hanya melayani pengiriman surat, sekarang juga melayani pengiriman paket dan logistik.

Ada lebih dari 4.800 kantor pos online dengan 58.700 titik penjualan berupa kantor pos, Agen Pos, Layanan Pos Keliling, dan lain-lain.

Meskipun sekarang banyak bermunculan perusahaan ekspedisi serupa, namun pamor POS Indonesia masih tetap eksis. Hal ini berkat layanan prima dan harga yang kompetitif.

Layanan yang dimiliki POS Indonesia adalah jasa retail yang berupa pengiriman surat dan paket dengan jangkauan domestik dan internasional.

Untuk pengiriman domestik, POS Indonesia menyediakan 3 layanan, yaitu:

  1. Q9 Sameday Service
  2. Pos Express
  3. dan Pos Kilat Khusus

Sedangkan untuk pengiriman internasional, Pos Indonesia tersedia dalam 4 layanan.

  1. QIX
  2. EMS
  3. Pos Ekspor
  4. dan Paket Pos Cepat Internasional.

Tidak hanya itu, Pos Indonesia juga menghadirkan aplikasi Pospay dan QPOSin AJA, yaitu sebuah layanan keuangan e-commerce.

Usaha lain dari POS Indonesia adalah penjualan yang berhubungan dengan POS seperti materai, prangko, produk filateli dan lainnya

Cara Cek Resi POS Indonesia

Sekarang untuk mengetahui posisi barang atau paket yang sedang dikirim sudah bisa dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Asalkan ada jaringan internet.

Karena sekarang ini banyak sekali situs layanan untuk cek resi. Salah satunya adalah Resimu.net.

Resimu.net membantu kamu untuk melacak pengiriman dari berbagai ekspedisi di Indonesia. Seperti JNE, Anteraja, Ninja, Shopee Express, SAP, KGXpress, J&T Express , Pos Indonesia dan lainnya.

Yang dibutuhkan hanya nomor resi pengiriman yang bisa dilihat pada kertas yang diberikan petugas POS pada saat menyerahkan paket.

Untuk yang belum tahu, nomor resi POS bisa kamu lihat seperti pada gambar di bawah.

contoh resi pos

Selain dari kertas, kamu juga bisa melihat nomor resi dari detail pesanan jika membeli barang melalui marketplace.

contoh resi pos indonesia

Setelah mengetahui nomor resinya, ikuti langkah-langkah berikut untuk cek resi POS Indonesia menggunakan layanan Resimu.net

  • Buka cek resi POS Indonesia.
  • Input nomor resi pada kolom yang disediakan.
  • Enter atau klik ikon cari di sebelah kanannya.
  • Kamu tidak perlu memilih kurir karena secara otomatis sistem kami akan melacak paket yang sedang dikirim.
  • Dalam beberapa detik, posisi paket akan terlihat mulai dari penyerahan hingga posisi terakhir.
  • Jika ingin membagikan hasil pelacakan, kamu bisa memilih ikon share di bagian bawah.

Berapa Lama Pengiriman POS Indonesia ?

Sama halnya dengan ekspedisi lain, lama pengiriman paket tergantung dari jenis layanan yang digunakan dan lokasi penerima.

POS Indonesia sendiri mengeluarkan beberapa jenis layanan yang bisa dipilih oleh pelanggannya. Masing-masing layanan memiliki estimasi waktu pengiriman dan harga ongkos kirim yang berbeda-beda.

Untuk lebih jelas mengani layanan-layanan tersebut, simak ulasannya di bawah.

1. Pos Instan Plus

Layanan POS Instan Plus adalah jenis layanan premium dengan estimasi waktu pengiriman hanya 3 jam saja setelah paket di pickup. Namun layanan ini hanya bisa mengirim paket yang masih dalam satu kota yang sama.

Untuk kamu yang berjualan online, layanan ini akan sangat membantu karena tersedia fitur pickup dan antar. Sehingga proses pesanan dari customer akan lebih cepat terselesaikan.

2. Pos Instan

Jika menginginkan harga ongkos kirim yang lebih murah tetapi waktu pengirimannya juga cepat, kamu bisa mencoba layanan POS Instan.

Hanya dengan waktu 9 jam saja, paket atau barang sudah sampai ke alamat penerima. Layanan ini juga hanya bisa dipakai untuk pengiriman antar kota saja.

3. Pos Express

Layanan ketiga adalah POS Express. Layanan ini memiliki estimasi pengiriman satu hari atau besok sampai.

Jangkauan pengirimannya lebih luas, yaitu antar kota dan provinsi. Sedangkan untuk harga ongkirnya juga lebih terjangkau.

4. Pos Kilat Khusus

POS Kilat Khusus merupakan layanan pengiriman reguler di mana lamanya pengiriman antara 3-4 hari kerja.

Layanan ini menjadi pilihan banyak konsumen karena harganya yang murah dengan estimasi pengiriman yang tidak begitu lama.

Selain itu, jangkauannya juga sudah meliputi seluruh daerah di Indonesia.

Waktu Pengiriman Paket POS Indonesia

Pengiriman paket ke alamat konsumen sudah diatur dan ditetapkan oleh POS Indonesia. Yaitu pada hari Senin s/d Sabtu pukul 09.00 -16.00.

Namun, jam tersebut bisa saja berubah hingga tengah malam. Terutama jika pengirimannya menggunakan layanan POS Instan.

x