Berikan Rating Resimu.net

Cek Resi Anteraja Reguler, Next Day dan Same Day

cek resi anteraja
cs ninja express

Phone: +62 21 50603333
Mail: marketing@anteraja.id

alamat kantor ninja express

Kuningan City Mall, 6-7th Floor
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 18, Karet Kuningan, Setiabudi
DKI Jakarta 12940
Indonesia

website ninja express

https://anteraja.id/

lama pengiriman ninja express

Estimasi Pengiriman 3-7 Hari

Sekilas Tentang Anteraja

Anteraja merupakan perusahaan jasa pengiriman barang dan logistik yang didirikan pada awal tahun 2019.

Didirikan oleh PT Tri Adi Bersama yang merupakan anak perusahaan Triputra Group. Anteraja memiliki komitmen untuk menjadi jasa pengiriman berbasis teknologi yang memudahkan para konsumen.

Hingga saat ini, kantor dan gerai Anteraja sudah tersebar ke seluruh wilayah di Indonesia dari Pulau Sumatra hingga Papua.

Begitu juga dengan Satrira, sebutan kurir Anteraja, yang siap mengantarkan paket kamu kapan pun dan dimana pun.

Cara Cek Resi Anteraja

Jika saat ini kamu sedang menunggu paket yang diantarkan oleh Anteraja, gunakan layanan dari Resimu.net untuk melacak resi.

Resimu.net memudahkan kamu untuk melacak pengiriman dari berbagai ekspedisi di Indonesia. Seperti JNE, J&T, Ninja, Shopee Express, SAP, KGXpress dan tentu saja Anteraja.

Namun sebelum itu, kamu harus tahu dulu nomor resi Anteraja paket kirimanmu. Untuk mengetahui nomor resi, kamu bisa melihat pada kertas serah terima saat menyerahkan paket ke konter Anteraja.

Contoh nomor resi bisa kamu lihat pada gambar di bawah.

nomor resi anteraja

Atau jika kamu berbelanja online, misalnya di Tokopedia, nomor resi bisa dilihat pada detail pesanan seperti pada gambar di bawah.

nomor resi anteraja tokopedia

Jika sudah tahu nomor resinya, berikut ini langkah-langkah cek resi Anteraja menggunakan Resimu.net.

  • Buka situs Resimu.net.
  • Masukkan nomor resi Anteraja.
  • Klik ikon cari di sebelah kanannya.
  • Kamu tidak perlu memilih kurir karena kami akan melacaknya secara otomatis.
  • Tunggu beberapa detik, kami akan menampilkan status pesanan Anda.
  • Kamu juga bisa langsung membagikan hasil pelacakan dengan menekan atau memilih ikon share di bagian bawahnya.

Arti Status Pengiriman Anteraja

Saat kamu cek resi Anteraja menggunakan layanan kami, maka akan muncul kode atau istilah yang memberikan informasi posisi paket.

Kode atau istilah tersebut kadang membuat bingung, apalagi jika baru pertama kali menggunakan jasa ekspedisi Anteraja.

Untuk itu, kami akan membantu kamu menjelaskan beberapa istilah penting pengiriman Anteraja berikut ini.

IstilahArti
Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcelPengirim paket sudah melakukan request pickup/ambil paket ke pihak Anteraja. Setelah itu Satria (kurir Anteraja) akan segera mengambil paket tersebut.
Satria Sudah Ditugaskan Dan Parcel Akan Segera Di-Pickup.Anteraja sudah menugaskan satu kurir untuk menjemput paket tadi.
Menunggu dijemput oleh SatriaAgen Anteraja sudah merespon request pickup dan sudah menugaskan kurir untuk segera mengambil paket.
Parcel sudah tiba di Staging Store (SS) [nama cabang] untuk menuju ke HubPaket sudah tiba di cabang Anteraja kota terdekat pengirim. Berikutnya paket akan dikirimkan ke kantor pusat/gudang Anteraja sesuai dengan alamat penerima.
Parcel sudah tiba di Hub AnterajaPaket yang sebelumnya dalam perjalanan, sekarang sudah sampai di kantor pusat/gudang Anteraja sesuai alamat penerima.
Hub [nama kota] – Barang sudah diterimaPaket berhasil dikirimkan dan diterima oleh penerima. Biasanya dilengkapi dengan nama penerima paket.
Proses transit parcel dikirim dari Hub asalPaket sedang transit ke kantor pusat/agen Anteraja terdekat dengan alamat penerima.
Hub [nama kota] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerimaPaket sekarang sudah berada di kantor pusat/agen Anteraja terdekat dengan lokasi penerima. Selanjutnya ada kurir yang ditugaskan untuk segera mengantar paket ke rumah penerima.
Parcel belum ready untuk di-pickupPaket belum siap untuk dijemput oleh kurir Anteraja. Biasanya disebabkan karena pengirim belum mempacking paket atau sedang tidak berada di tempat.
Hub [nama cabang] – Info detail pengiriman tidak tepatAlamat penerima tidak jelas.
Penundaan delivery karena cuacaPaket ditunda pengirimannya karena kondisi atau cuaca yang tidak memungkinkan. Atau jika diteruskan malah membuat paket menjadi rusak.
Hub [nama kota] – Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelangganKurir Anteraja mengkonfirmasikan bahwa ada perubahan pick up dan pengiriman dengan melakukan persetujuan dengan pengirim terlebih dahulu.
Hub [nama kota] – Parcel sudah di-pickup oleh SatriaPaket berhasil di pickup oleh kurir dan segera diantar ke kantor cabang Anteraja terdekat dengan penerima.
Kendala operasional, penundaan penjemputanAda kendala operasional yang menyebabkan tertundanya penjemputan hingga beberapa jam atau besoknya.

Berapa Lama Pengiriman Anteraja?

Untuk memudahkan konsumen, Anteraja menghadirkan beberapa layanan pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pilihan layanan inilah yang mempengaruhi kecepatan atau estimasi waktu pengiriman paket. Berikut ini layanan pengiriman dari Anteraja yang harus kamu tahu.

1. Same Day

Layanan Same Day memberikan jaminan paket sampai di hari yang sama. Untuk area Jakarta diklaim maksimal 8 jam paket sudah sampai.

Sehingga layanan ini sangat cocok untuk kamu yang mengirimkan paket tapi sampainya harus di hari itu juga. Harga ongkos kirim dari layanan ini dimulai dari Rp.13.500 saja.

2. Next Day

Layanan pertama dari Anteraja adalah Next Day. Layanan ini akan memberikan kamu garansi pengiriman satu hari atau besok sampai.

Dengan begitu, kamu yang tidak sabaran dalam mengirim paket, layanan ini layak menjadi pilihan. Selain cepat, harga ongkos kirim juga terbilang murah, yaitu mulai dari Rp.8.000 an untuk area JABODETABEK.

2. Reguler

Layanan kedua dari Anteraja adalah Reguler. Sama dengan ekspedisi lain, layanan reguler memberikan estimasi pengiriman antara 2-4 hari kerja tergantung dari lokasi penerima.

Layanan ini banyak dipilih karena harga ongkos kirimnya sangat murah. Dengan harga mulai dari 5.000 an, paket sudah bisa terkirim ke alamat tujuan dengan cepat dan aman.

Bahkan jika berbelanja di marketplace Tokopedia, biaya pengiriman Anteraja Reguler biasanya gratis.

Waktu Pengiriman Paket Anteraja

Anteraja termasuk salah satu perusahaan ekspedisi yang fokus dengan kualitas layanan. Hal ini dibuktikan dengan jam kerja kantor pusat, agen dan kurir yang berbeda dengan ekspedisi lainnya.

Untuk lebih jelasnya lihat tabel berikut ini.

Kantor AnterajaJam Kerja
Senin -Jumat08.00 – 20.00 WIB
Sabtu08.00 – 20.00 WIB
Minggu/ tanggal merah08.00 – 20.00 WIB
Kantor Cabang AnterajaJam Kerja
Senin -Jumat08.00 – 20.00 WIB
Sabtu08.00 – 20.00 WIB
Minggu/ tanggal merah08.00 – 20.00 WIB
Satria (Sprinter) AnterajaJam Kerja
Senin -Jumat08.00 – 20.00 WIB
Sabtu08.00 – 20.00 WIB
Minggu/ tanggal merah08.00 – 20.00 WIB
Kurir Ekspedisi AnterajaJam Kerja
Senin -Jumat24 Jam
Sabtu24 Jam
Minggu/ tanggal merah24 Jam

Note:

Satria (sprinter) adalah kurir yang bertugas menjemput paket (pickup), mengantarkan ke cabang terdekat dan mengirimkan paket ke alamat penerima. Moda transportasi yang digunakan adalah kendaraan roda dua (motor).

Sedangkan Kurir Ekspedisi adalah kurir yang menggunakan transportasi roda empat (mobil box) yang tugasnya menyalurkan atau mengirimkan paket dari satu cabang ke cabang lainnya sehingga paket bisa sampai ke cabang terdekat dengan lokasi penerima.