Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

6 Kelebihan DANA Premium Bagi Pengguna

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika ada banyak kelebihan DANA Premium yang bisa didapatkan. Pastinya semua kelebihan tersebut dapat memudahkan pengguna dalam berbagai macam kegiatan transaksi online.

Pastinya, memang hal seperti itulah yang ingin diraih oleh pencipta aplikasi DANA kepada para penggunanya. Diharapkan, dengan kehadiran fitur premium tersebut membuat pengguna lebih nyaman saat menggunakan DANA.

Nah, sebenarnya apa saja kelebihan yang didapatkan saat Anda menggunakan DANA Premium tersebut? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak jawaban tentang kelebihan DANA premium tersebut di bawah ini.

keuntungan dana premium

Inilah Kelebihan DANA Premium

Dompet digital dalam beberapa waktu terakhir memang mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Pasalnya, dengan menggunakan e-wallet tersebut orang-orang dapat lebih efisien dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Hal itu jugalah yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi dompet digital DANA Premium. Di dalam aplikasi tersebut, telah diberikan berbagai macam fitur premium yang tentunya memberikan Anda banyak kelebihan.

1. Transaksi Aman dan Terpercaya

Hal pertama yang menjadi kelebihan DANA premium adalah transaksi yang dilakukan dijamin aman dan terpercaya. Kondisi tersebut bisa terjadi karena memang pihak DANA memberikan perlindungan hingga 100%.

Dengan begitu, setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna semuanya dijamin oleh pihak DANA. Selain itu, fitur terkait transaksi yang ada di aplikasi tersebut juga bisa dihubungkan ke beberapa aplikasi dan kontak sehingga jadi lebih praktis.

Selain itu, proses transfer juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan QR Code yang tentunya membuat transaksi lebih cepat dan mudah. Tidak hanya itu, jumlah nominal kiriman pada DANA Premium juga tidak ada batasan.

Berbagai keuntungan lain yang bisa didapatkan pengguna dalam transaksi adalah bisa melakukan pengiriman uang ke berbagai rekening Bank di Indonesia. Hal tersebut pastinya akan membuat aktivitas transfer Anda jadi lebih mudah dan hemat.

Pasalnya, Anda tidak akan dikenakan tambahan biaya admin saat melakukan pengiriman ke rekening Bank. Namun, hal itu hanya bisa dilakukan sebanyak 10 kali setelah Anda mengaktifkan akun premium di aplikasi DANA.

2. Jumlah Cashback Lebih Besar

Berikutnya, Anda juga bisa mendapatkan kelebihan DANA premium berupa jumlah cashback lebih besar dan berbagai bonus menarik lainnya. Anda dapat memperoleh banyak tawaran promo, diskon, serta cashback yang dapat lebih menghemat pengeluaran.

Hal seperti itu tentu dapat membuat jumlah tagihan atau biaya yang harus Anda bayarkan jadi lebih murah saat menggunakan DANA. Belum lagi dengan adanya tambahan cashback yang didapatkan akan semakin menambah keuntungan Anda.

Sebagai contoh, cashback biasanya diberikan untuk melakukan pembelian di beberapa gerai seperti Alfamart. Dengan cashback tersebut, Anda bisa berbelanja di Alfamart dengan lebih hemat dan pastinya dapat untung lebih besar.

3. Ada DANA Protection

Keamanan menjadi salah satu isu utama saat Anda menggunakan dompet digital sebagai alat transaksi. Namun, hal seperti itu tentu tidak perlu dikhawatirkan lagi saat Anda memilih untuk menggunakan DANA Premium.

Pasalnya, salah satu kelebihan akun premium yang bisa didapatkan adalah adanya DANA Protection yang menjaga keamanan dari uang dan transaksi Anda. Semua transaksi yang dilakukan akan ada garansi uang kembali jika terjadi hal mencurigakan di saldo.

Selain itu, pihak DANA juga akan memberikan bantuan layanan bantuan dan aduan selama 7/24 kepada para pengguna. Artinya, Anda dapat mengajukan bantuan ataupun pertanyaan mengenai berbagai kendala yang dialami saat menggunakan DANA kapan saja.

4. Memungkinkan Tarik Tunai Saldo

Berikutnya, Anda juga dapat merasakan kelebihan DANA premium dalam hal penarikan saldo. Menariknya, saat Anda sudah mengaktifkan fitur premium, penarikan DANA bisa dilakukan secara tunai.

Anda dapat menarik saldo secara tunai melalui berbagai macam gerai seperti Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, Pegadaian, dan Lawson. Tentunya, untuk menemukan tempat-tempat tersebut untuk tarik tunai bukanlah hal yang menyulitkan.

Untuk melakukan penarikan tunai di berbagai gerai yang disebutkan tersebut tentu sangatlah mudah sekali. Anda hanya perlu memberikan nomor HP, ID DANA, ataupun Token kepada kasir gerai yang dipilih untuk mencairkan saldo.

Ketentuan yang digunakan untuk bisa melakukan penarikan tersebut adalah minimal penarikan sebesar 50 ribu rupiah. Sementara, untuk jumlah penarikan yang bisa Anda lakukan adalah sebesar kelipatan dari 50 ribu rupiah.

Sementara untuk jumlah maksimal penarikan yang bisa dilakukan dengan cara ini adalah sebesar 1 juta rupiah. Sedangkan biaya admin yang dibebankan untuk setiap penarikan yang Anda lakukan adalah Rp 4.500.

Selain penarikan tunai, kelebihan DANA premium lain yang bisa dirasakan dalam hal penarikan adalah tarik tunai bisa dilakukan tanpa harus punya kartu ATM atau rekening. Fitur tersebut tentunya akan sangat memudahkan lagi bagi pengguna.

5. Jumlah Saldo Maksimal Jauh Lebih Besar

Hal lain yang menjadi kelebihan dari fitur premium dibandingkan akun reguler adalah adanya perbedaan maksimal saldo yang dimiliki. Untuk akun basic, jumlah saldo maksimal yang bisa disimpan adalah sebesar 2 juta rupiah saja.

Sementara pada akun premium, Anda bisa menyimpan saldo maksimum hingga 10 juta. Jumlah tersebut tentu menjadi sebuah kelebihan DANA Premium yang begitu terlihat dibandingkan dengan jenis akun reguler atau basic.

Dengan adanya jumlah saldo yang lebih besar untuk disimpan, maka Anda bisa dengan lebih leluasa saat melakukan transaksi. Selain itu, Anda juga tidak akan direpotkan lagi untuk melakukan pengisian saldo berkali-kali.

Melihat kelebihan akun premium tersebut, pastinya akan memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas transaksi digital. Oleh karena itu, mengingat keuntungan yang bisa didapatkan tersebut, tidak ada salahnya untuk segera beralih ke DANA premium.

6. Terhubung ke Marketplace

Hal berikutnya yang menjadi kelebihan DANA premium adalah Anda dapat terhubung dengan marketplace. Dengan upgrade ke fitur premium DANA, Anda bisa menghubungkan akun dengan dua marketplace yakni Bukalapak dan juga Lazada.

Adanya integrasi ke beberapa marketplace tersebut pastinya akan lebih memudahkan Anda dalam proses pembayaran pesanan. Anda tidak perlu repot melakukan pembayaran tunai ataupun melalui transfer Bank lewat ATM.

Namun, untuk bisa melakukan transaksi tersebut, pastinya Anda perlu tahu cara menghubungkan akun DANA ke marketplace tersebut. Untungnya, cara untuk integrasi ke marketplace tersebut bisa dilakukan dengan mudah oleh para pengguna.

Selain bisa membayar pesanan market place langsung, dengan integrasi tersebut Anda bisa juga mendapatkan keuntungan lain dari transaksi tersebut. Anda dapat memperoleh diskon, cashback, ataupun promo saat bayar menggunakan DANA.

Bahkan, pada beberapa kasus, Anda bisa juga mendapatkan tambahan bonus berupa Bukalapak credit atau semacamnya. Nantinya, tambahan credit tersebut bisa digunakan untuk membuat tagihan pesanan jadi lebih murah lagi.

Seperti itulah tadi berbagai macam kelebihan DANA premium yang bisa Anda peroleh. Manfaatkan semua fitur premium tersebut untuk membuat semua transaksi digital Anda dengan DANA jadi lebih praktis, mudah, dan efisien.

Tinggalkan komentar