Penulis | Resimu

Diperbarui |

Kategori | Pengiriman

Jam Kerja Kantor POS

Diantara beberapa perusahaan ekspedisi yang ada di Indonesia, bisa dikatakan jika POS Indonesia adalah salah satu perusahaan yang paling tua.

Bagaimana tidak, perusahaan ini sudah berdiri sejak zaman kolonial dan masih ada hingga saat ini. 

Tidak hanya itu, POS Indonesia memiliki jaringan yang sangat luas hingga ke pelosok negara. Tercatat, hingga saat ini POS Indonesia sudah memiliki sekitar 4.800 kantor serta 58.700 titik layanan di seluruh wilayah Indonesia.

Hal inilah yang menjadikan POS Indonesia bisa diandalkan untuk mengirim paket ke mana saja di wilayah Indonesia.

Nah, terkait POS Indonesia, pada kesempatan ini Resimu.net akan membahas tentang jam pelayanan kantor serta jenis layanan yang diberikan.

Keduanya merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui untuk bisa memanfaatkan layanan dari POS Indonesia dengan maksimal.

Hari dan Jam Kerja Kantor POS Indonesia

Sebagaimana disinggung di awal, POS Indonesia memiliki cukup banyak kantor pusat yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Selain itu, ada pula kantor cabang dengan jumlah yang lebih banyak lagi di seluruh wilayah Indonesia.

Guna memberikan layanan yang terbaik bagi setiap pelanggan, POS Indonesia membagi jam kerja dengan sangat rapi. Adapun detail dari jam kerja kantor POS adalah sebagai berikut:

  • Hari Senin hingga Kamis buka jam 07.30 hingga jam 20.00
  • Hari Jumat hingga Sabtu buka jam 07.30 hingga jam 19.00
  • Hari Minggu buka jam 07.30 hingga jam 13.00

Dari paparan di atas, bisa dikatakan jika kantor POS Indonesia membuka pelayanan setiap hari dengan jam operasional tertentu. Namun, layanan POS Indonesia tidak tersedia ketika adanya peringatan hari besar nasional.

Selain itu, jam kerja yang dijelaskan di atas berlaku untuk kantor POS Indonesia pusat yang tersebar di wilayah kota-kota besar Indonesia dengan kapasitas yang besar pula.

Sedangkan kantor POS cabang pada umumnya memiliki jam buka yang cenderung lebih sedikit meskipun tidak memiliki perbedaan yang begitu mencolok.

Adapun jam buka kantor POS cabang adalah sebagai berikut:

  • Hari Senin hingga Kamis buka jam 07.30 hingga jam 15.00
  • Hari Jumat buka jam 07.30 hingga jam 11.30
  • Hari Sabtu buka jam 08.00 hingga jam 13.00
  • Hari Minggu dan libur nasional tutup

Poin di atas adalah jam buka kantor cabang pada umumnya. Namun, bisa saja kantor cabang POS Indonesia memiliki perbedaan jam buka karena suatu alasan.

Hari dan Jam Kerja Kurir POS Indonesia

Jam Kerja Kantor POS

Selain jam kerja untuk layanan kantor, Anda sebaiknya juga mengerti tentang hari dan jam kerja kurir dari POS Indonesia.

Hal ini agar Anda nantinya bisa memperkirakan kapan barang yang Anda kirim atau Anda beli sampai di tujuan dengan selamat.

Nah, terkait jam kerja dari kurir POS Indonesia tersebut, ada beberapa detail jam kerja yang diputuskan oleh pihak POS Indonesia, yaitu:

  • Hari Senin hingga Sabtu pengantaran barang mulai jam 08.00 hingga jam 16.00
  • Hari Minggu dan Hari Libur Nasional tidak ada pengantaran barang 

Bisa dilihat bahwa ada batasan jam pengiriman barang yang diberlakukan oleh POS Indonesia. Pembatasan jam ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan job desk yang tidak terlalu memberatkan untuk kurir yang bergabung dengan POS Indonesia.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa jam kerja di atas berlaku untuk kurir POS Indonesia yang mengantarkan barang dari POS ke alamat penerima.

Sedangkan untuk kurir yang mengantarkan barang dari kantor cabang ke cabang lainnya, umumnya memiliki jam kerja lebih panjang hingga malam hari.

Jenis Layanan Pengiriman POS Indonesia

Untuk memberikan pelayanan ekspedisi terbaik, POS Indonesia menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Dengan Pilihan layanan yang cukup lengkap ini, tentu saja Anda nantinya bisa mengirimkan barang berdasar estimasi yang tepat.

Adapun beberapa layanan pengiriman dari POS Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Layanan POS Express

POS Express adalah layanan pengiriman premium. Ya, pasalnya barang yang dikirim dengan menggunakan paket layanan ini akan sampai dalam waktu satu hari saja. 

Tidak hanya itu, jangkauan pengiriman paket ini pun sangat luas sehingga bisa menjadi solusi untuk mengirimkan dokumen penting yang hendak digunakan.

Terlebih, layanan dari POS Indonesia ini memiliki harga yang kompetitif dengan ekspedisi lainnya.

  1. Layanan POS Kilat Khusus

POS Kilat Khusus adalah layanan yang diberikan oleh POS Indonesia untuk pengiriman barang dengan jaringan luas dan terpercaya.

Pilihan paket pengiriman ini cocok untuk mengirimkan aneka barang ke berbagai wilayah Indonesia dengan aman.

Apa yang menarik dari layanan ini adalah, adanya asuransi dan jaminan untuk kerusakan barang yang dikirimkan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Selain itu, estimasi pengiriman untuk layanan ini hanya sekitar 2 hingga 4 hari saja.

  1. Layanan POS Jumbo Ekonomi

Layanan lain yang disediakan oleh POS Indonesia adalah POS Jumbo Ekonomi. Sesuai namanya, layanan ini adalah paket pengiriman dengan volume barang yang besar mulai dari 3 kilogram hingga 30 kilogram.

Nah, layanan pengiriman ini sangat menarik dengan asuransi yang diberikan serta tarif yang cenderung ekonomis, sehingga cocok untuk Anda yang sering memesan/mengirim barang dengan ukuran besar. Tidak hanya itu, POS Indonesia pun menyediakan layanan pick up untuk pelanggan.

Demikian beberapa ulasan tentang jam kerja kantor POS Indonesia dan juga layanan yang diberikan. Dengan beragam layanan yang dimiliki, tentu saja POS Indonesia bisa menjadi pilihan ekspedisi menarik dan terpercaya. 

Tinggalkan komentar