Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

Inilah 7 Ide Jualan Bisnis Online Terlaris di Indonesia

Dalam memulai bisnis online, Anda wajib mencari ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia. Jika tidak, maka usaha online Anda akan sedikit kesulitan dalam menemukan pasar penjualan.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia memang cenderung mulai beralih ke pembelian online. Hal itu tentu menjadi peluang bagus bagi Anda yang ingin mencoba bisnis online.

Bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis online tersebut, pastinya sedikit bingung dalam menentukan produk. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi ide yang mungkin cocok untuk Anda coba jual.

Inilah 7 Ide Jualan Bisnis Online Terlaris di Indonesia

Ide Jualan Bisnis Online Terlaris di Indonesia

Sebenarnya, terdapat cukup banyak niche produk yang bisa Anda coba untuk dijual. Namun, beberapa rekomendasi produk di bawah ini bisa Anda jadikan pilihan untuk memulai bisnis online.

1. Bahan Pokok dan Sembako

Pertama, ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia yang dapat Anda coba adalah menjual bahan sembako. Produk seperti itu, pastinya setiap hari selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Biasanya, orang yang mungkin tidak punya banyak waktu lebih memilih untuk membeli barang pokok ini secara online. Selain karena lebih mudah dan praktis, membeli secara online biasanya harga juga lebih terjangkau.

Contoh produk kebutuhan pokok dan sembako yang bisa dijual antara lain adalah minyak goreng, gula, tepung, beras, gula, dan lain sebagainya. Untuk standar harganya, usahakan jangan melabeli dengan harga terlalu tinggi.

2. Barang Perawatan Tubuh dan Kecantikan

Menjual produk perawatan tubuh serta kecantikan juga merupakan ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia yang bisa Anda coba. Pasalnya, seperti bahan pokok, produk kecantikan juga tidak bisa lepas dari masyarakat.

Di zaman yang semakin maju, kesadaran masyarakat khususnya perempuan dalam merawat diri juga semakin maju. Bahkan, beberapa kalangan sudah memiliki starter pack kecantikan wajib yang harus tersedia setiap bulan.

Hal yang perlu diperhatikan dalam menjual barang seperti ini adalah selalu pantau trend pemakaian di masyarakat. Untuk melakukan hal itu, Anda dapat memantau lewat postingan sosial media yang trending.

Untuk jenis produk kecantikan yang bisa dipilih adalah bedak, lipstik, foundation, blush on, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pilihlah jenis produk yang memang sedang cukup hype di masyarakat agar bisa cepat laku.

3. Produk Peralatan Rumah Tangga

Kebutuhan akan peralatan rumah tangga juga hampir selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi, produk tersebut bisa menjadi ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia yang bisa kamu pilih.

Peralatan rumah yang punya masa pemakaian juga membuat produk tersebut selalu dibutuhkan oleh rumah tangga. Selain karena fungsinya, adanya peralatan tersebut juga dapat menjadi tambahan nilai estetika pada sebuah rumah.

Contoh produk peralatan rumah tangga yang dapat dipilih adalah lampu, bed cover, sapu, peralatan mandi, dan lain sebagainya. Untuk jenis barang ini, Anda juga wajib untuk selalu pantau trend yang sedang in di masyarakat.

4. Produk Kesehatan

Semakin banyaknya jenis penyakit yang menyerang, membuat masyarakat mulai meningkatkan perlindungan kesehatan. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan berbagai produk kesehatan.

Biasanya, produk seperti vitamin, suplemen, dan juga masker menjadi incaran banyak orang untuk menjaga kesehatan keluarga mereka. Bahkan, kebutuhan akan barang tersebut setiap hari semakin banyak peminatnya.

Melihat permintaan tersebut, tentu bisa dijadikan sebagai peluang jualan bisnis online terlaris di Indonesia. Apalagi, Anda bisa mencari supplier produk seperti itu dengan cukup mudah.

Nah, jika memang Anda memutuskan untuk terjun ke dalam bisnis online jualan produk kesehatan, maka alangkah baiknya jika harga yang di patok tidak terlalu tinggi. Dengan begitu, selain menghadirkan keuntungan, bisnismu juga dapat membantu masyarakat.

Beberapa produk kesehatan lain yang juga dapat dipilih untuk dijual antara lain adalah oximeter, termometer, alat pengukur tekanan darah, dan beberapa obat-obatan umum. Dengan berbekal promosi yang baik, pastinya produk kesehatan Anda bisa terjual dengan baik.

5. Food and Beverages

Anda juga dapat coba ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia berikutnya, yaitu menjual produk food and Beverages. Seperti halnya kebutuhan pokok, kebutuhan masyarakat terhadap minuman dan makanan juga tidak akan ada habisnya.

Pada umumnya, bisnis di bidang kuliner ini banyak dipilih oleh para pengusaha baru. Hal itu karena memang bisnis kuliner ini pasarnya sangat luas serta produk yang dijual juga sangat beragam.

Selain itu, pada bisnis kuliner ini kini bisa semakin mudah dilakukan semenjak adanya aplikasi pengantar makanan. Berkat adanya aplikasi tersebut, Anda dapat memulai bisnis tanpa harus mempunyai toko offline.

Variasi lain dalam bisnis food and beverages yang bisa Anda coba adalah dengan menjual makanan beku atau biasa disebut frozen food. Jenis usaha ini juga tidak kalah diminati oleh masyarakat secara luas.

Dengan berjualan tipe frozen food, Anda tidak perlu susah-suah memulai branding dari awal. Pasalnya, sudah terdapat produsen khusus untuk makanan seperti itu yang dapat Anda ajak kerja sama sebagai reseller.

6. Perlengkapan Binatang Peliharaan

Selain produk pokok, kebutuhan akan peralatan binatang peliharaan juga menjadi komoditas cukup laris di masyarakat. Jadi, produk tersebut cocok juga untuk dijadikan ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia Anda.

Kebutuhan akan produk peralatan peliharaan ini meningkat disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang gemar memelihara binatang. Alhasil, untuk merawat binatang tersebut, si pemilik harus memenuhi kebutuhan sehari-hari peliharaannya.

Biasanya, hewan seperti anjing dan kucing adalah jenis yang banyak dipelihara. Namun, seiring mulai banyaknya komunitas pecinta binatang, hewan seperti kelinci, otter, hamster, ataupun reptil juga mulai banyak dipelihara.

Melihat trend minat dan permintaan terhadap peralatan peliharaan ini, tentu tidak boleh Anda sia-siakan begitu saja. Apalagi, saat ini jenis usaha tersebut belum terlalu menjamur sehingga bisa memudahkan dalam persaingan pasar.

Jenis peralatan yang dapat dijual antara lain adalah box pasir, pakan, kandang besi, dan lain sebagainya. Selain itu, bisa juga menjual produk untuk kesehatan binatang peliharaan seperti vitamin, obat kutu, serta jenis obat-obatan lainnya.

7. Pakaian

Rekomendasi ide bisnis online terlaris berikutnya adalah pakaian. Seperti diketahui, sandang atau pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi.

Oleh karena itu, Anda dapat memastikan bahwa setiap hari pasti ada saja orang yang mencari pakaian untuk digunakan. Bahkan, produk pakaian ini masih menjadi jenis usaha dengan permintaan paling tinggi di Indonesia.

Untuk itu, jika memang Anda punya passion dan keahlian dalam bidang pakaian, bisa mencoba salah satu ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia ini. Selain banyak peminat, jenis produk pakaian yang dijual juga sangat beragam.

Apalagi sekarang sudah semakin banyak bermunculan produk fashion baru yang mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat. Melihat hal itu, tentu memantau trend fashion di masyarakat menjadi salah satu resep untuk sukses dalam bidang ini.

Itulah tadi beberapa ide jualan bisnis online terlaris di Indonesia yang dapat Anda coba tekuni. Namun, kunci utama untuk dapat menjadi pebisnis online laris adalah Anda harus rajin melakukan riset dan tidak lelah untuk selalu berjuang.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar