Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

Cara Verifikasi LINKAJA dengan Mudah dan Cepat

Aplikasi LinAja menjadi salah satu layanan keuangan digital favorit dimana pengguna bisa mengetahui cara verifikasi LINKAJA secara mudah agar lebih aman. Selain itu, dengan melakukan kegiatan ini, maka Anda dapat melakukan reset kata sandi jika.

Proses verifikasi app dompet digital satu ini menggunakan email aktif dari pengguna. Selain menjadi lebih aman, akun pengguna akan mendapatkan kesempatan memperoleh fitur unggulan dengan upgrade ke Premium.

Berbagai layanan keuangan yang disediakan oleh LinkAja memberikan kemudahan masyarakat membayar berbagai tagihan sampai belanjaan online. Dengan metode cashless yang lebih praktis di zaman sekarang dapatkan juga promo menarik untuk semakin hemat.

Cara Verifikasi LINKAJA dengan Mudah dan Cepat

Langkah Mudah Verifikasi Email Akun LinkAja

LinkAja Telkomsel merupakan aplikasi keuangan di era digital yang banyak digunakan. Setelah berhasil mendaftar akun baru maka sebaiknya segera lakukan proses verifikasi linkaja pada email secara dengan ikuti langkah mudah seperti di bawah ini.

  • Jalankan aplikasi LinkAja
  • Masuk ke halaman “Profil”
  • Tap Menu “Email”
  • Tekan tombol “Kirim”
  • Masukkan PIN akun
  • Buka email
  • Klik email dari LinkAja
  • Tekan tombol merah bertuliskan “Verifikasi Email”
  • Tunggu beberapa saat
  • Selesai

Dengan memverifikasi akun Anda, maka akan terhindar dari risiko keamanan, seperti dihack orang lain sehingga dimanfaatkan saldonya, dan tindakan kejahatan lainnya.

Manfaat Verifikasi Email LinkAja

Setelah mengikuti cara verifikasi linkaja, maka pengguna akan memperoleh berbagai keuntungan. Berikut manfaat dari verifikasi email akun LinkAja Anda.

1. Meningkatkan Keamanan

Manfaat pertama adalah keamanan akun Anda lebih baik dan terlindungi karena setiap transaksi akan diberikan informasi ke email. Dengan demikian, akan terhindar dari kejadian pencurian saldo oleh hacker atau orang tidak bertanggungjawab.

2. Memudahkan Reset Password

Tidak jarang pengguna lupa dengan kata sandi atau PIN akun LinkAja mereka sehingga pasti membuat bingung dan panik, terlebih jika belum verify email. Namun, apabila telah memverifikasinya, dapat reset PIN secara mudah dan cepat.

3. Mengembalikan Akun yang Terblokir

Karena beberapa hal dimana melanggar aturan atau demi menjaga keamanan, akun dapat diblokir oleh pihak LinkAja. Tetapi, tidak perlu panik, sebab ini dapat diatasi secara cepat dengan melakukan verify email sehingga akun menjadi aktif kembali.

Penyebab Kegagalan Verify Email LINKAJA

Dalam melakukan cara verifikasi linkaja, beberapa pengguna mengalami kegagalan. Jika Anda salah satu yang menghadapi kendala ini, maka dapat identifikasi penyebab kegagalan verify email LINKAJA seperti di bawah ini.

1. Koneksi Internet Buruk

Penyebab pertama dimana mungkin saja menjadi kendala adalah karena jaringan yang Anda gunakan sangat buruk sehingga menghambat proses verify. Jaringan tidak stabil tentu membuat pengiriman kode tersendat dan tidak dapat masuk ke email.

Koneksi internet buruk tidak hanya mengganggu proses memasukkan alamat surel saja, tetapi bisa menyebabkan link lanjutan ke email juga tidak terkirim. Oleh sebab itu, cek kondisi sinyal terlebih dahulu sebelum memulai verify.

2. Server Sedang Dalam Perbaikan

Server dari LinkAja juga sering mengalami perbaikan atau maintenance sehingga membuat beberapa layanan menjadi tertunda, salah satunya adalah kegiatan verify. Untuk itu, coba lagi beberapa saat kemudian agar berhasil.

Server yang sedang maintenance tidak akan mengganggu keamanan akun pengguna. Meskipun baru akan verifikasi, tidak perlu panik sebab dengan menunggu beberapa waktu, keadaan akan normal kembali seperti sedia kala.

3. Salah Memasukkan Alamat Email

Kesalahan kecil namun cukup sering dilakukan pengguna yaitu memasukkan alamat email yang salah. Jika sudah begini, menunggu kode masuk sampai kapan pun tidak akan berguna, maka dari itu perlu mengecek kembali sebelum verify.

Dalam menuliskan alamat surel untuk verifikasi, pastikan Anda juga mempunyai aplikasi yang login atau tersambung. Dengan begitu, dapat mengecek kebenaran penulisannya secara akurat sehingga tidak terjadi kesalahan.

4. Kode Tidak Terkirim

Hal yang membuat pengguna panik saat proses verify salah satunya adalah karena kode tidak masuk ke email, padahal alamat dipastikan sudah benar. Jika begini, coba masukkan alamat email sekali lagi kemudian tunggu apakah dikirimkan kode atau belum.

Masalah kode yang tidak terkirim juga dapat dicek pada aplikasi email karena pesan tidak masuk ke Utama, melainkan ke Spam. Selain itu, app surel yang merupakan versi lama perlu diupdate sehingga pesan dapat masuk.

5. Email Verifikasi Tidak Dapat Diklik

Penyebab selanjutnya adalah mendapatkan kode, tetapi link atau tombol verify di pesan email tidak bisa diklik. Momen ini tentu saja akan memberikan rasa panik bagi pengguna sehingga perlu mencoba lagi atau menghubungi Customer Service.

Link yang tidak dapat diklik dapat terjadi karena sudah kadaluwarsa atau expired. Ini terjadi karena adanya batas waktu penggunaan sehingga tidak boleh lama-lama.

Cara Mengatasi Kegagalan Verifikasi LINKAJA

Apabila Anda menghadapi kendala dalam cara verifikasi linkaja, maka jangan khawatir sebab ada tips mengatasinya. Berikut cara mengatasi kegagalan verifikasi LINKAJA.

1. Mengirim Ulang Email Verification

Cara atasi kendala kegagalan verify yang pertama adalah mencoba mengirimkan ulang email verification. Ini dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah dari awal seperti ketika akan memverifikasi untuk pertama kalinya.

Jika sudah berhasil mengirimkan kembali, segera cek pesan di aplikasi surel hp atau pc Anda. Apabila sudah dikirimkan link, maka sudah berhasil dan ikuti proses selanjutnya sampai selesai.

2. Mengecek Alamat Email

Dalam cara verifikasi linkaja, munculnya kendala berupa kegagalan terjadi sebab pengguna salah memasukkan alamat sure. Oleh sebab itu, penting sekali melakukan pengecekan secara seksama dengan memperhatikan detail tulisan, baik berupa huruf atau dengan kombinasi angka.

Kesalahan seperti ini sering terjadi sehingga tidak perlu khawatir. Apabila telah berhasil memasukkan alamat yang benar, maka kode atau link verify lanjutan akan dikirimkan.

3. Memeriksa Jaringan Internet

Jaringan internet buruk dapat menghambat berbagai proses penggunaan aplikasi, tidak terkecuali untuk verify email. Maka dari itu, disarankan pengguna menggunakan koneksi internet yang kuat dan stabil agar sukses verifikasi.

Tidak ada salahnya dengan mengganti jaringan seluler atau kuota internet ke WiFi agar koneksinya semakin cepat. Selain itu, juga dapat melakukan kebalikannya, tergantung dari kondisi sinyal saat melakukan proses verify ini.

4. Menghubungi Customer Service

Jika semua cara sebelumnya sudah Anda lakukan, tetapi tetap mengalami kegagalan, maka sebaiknya menghubungi Customer Service. Hubungi CS LinkAja di nomor 150911 yang akan siap melayani keluhan pengguna dengan ramah.

Tidak hanya lewat nomor Call Center, pengguna juga dapat mendatangi langsung Grapari di kota terdekat agar dilayani secara langsung dan cepat. Dengan begitu, masalah menjadi mudah terselesaikan tanpa perlu menunggu lama.

Itu dia informasi tentang cara verifikasi linkaja yang sangat mudah dilakukan. Melalui kegiatan verify email ini, maka akun akan semakin aman serta memudahkan untuk bergabung menjadi anggota Premium dan nikmati berbagai fitur unggulan di dalamnya.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar