Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

2 Cara Top Up OVO Lewat Maybank dan Trik Biar Tidak Gagal

Mau tahu cara top up OVO lewat Maybank? Ternyata sangat mudah lho! Apalagi sekarang salah satu bank internasional tersebut sudah ada di banyak daerah di Indonesia, jadi tidak perlu ribet bagi Anda yang ingin transaksi pakai OVO tapi sedang kehabisan saldo.

Sejak beberapa tahun terakhir, OVO memang sangat gencar mengekpresikan diri sebagai salah satu e-wallet berkualitas di Indonesia. Dengan mengantongi izin OJK dan kerjasama dengan berbagai pihak, membuat transaksi jadi lebih mudah dimana saja dan kapan saja.

Cara Top Up OVO Lewat Maybank dan Trik Biar Tidak Gagal

Cara Top Up OVO Lewat Maybank Pakai ATM

Bagi yang punya rekening di Maybank dan dilengkapi dengan kartu ATM, akan sangat mudah melakukan pengisian ulang saldo OVO. Hanya dengan memanfaatkan kartu ATM tersebut, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Temukan ATM Maybank terdekat dari lokasi Anda
  • Masukkan kartu ATM nya ke dalam mesin yang tersedia
  • Ketik pin ATM yang sudah Anda punya. Jangan sampai salah, supaya prosesnya tidak bermasalah
  • Di halaman menu utama, pilih transfer dan lanjutkan dengan memilih menu transfer ke bank lain
  • Dari daftar bank yang muncul, pilih CIMB Niaga dengan nomor kode 022
  • Selanjutnya, ketik kode 8099 ditambah nomor telepon yang didaftarkan untuk akun OVO. Contohnya “8099081234567890xx”
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memasukkan jumlah saldo yang akan ditransfer ke saldo OVO Anda.
  • Akan muncul halaman konfirmasi, isinya nama pemilik akun OVO, nomor telepon terdaftar, dan nominal top up akan dilakukan. Cek apakah data tersebut sudah benar atau belum.

Kalau belum, artinya Anda harus kembali ke menu sebelumnya untuk melakukan koreksi data yang salah.

  • Kalau data yang diberikan sudah benar, klik ok dan tunggu proses transfer dilakukan oleh sistem ATM tersebut
  • Setelah berhasil, akan muncul halaman konfirmasi bahwa transaksi sudah selesai.
  • Tunggu sampai struk transaksi dicetak oleh mesin ATM dan keluarkan kartu Anda

Jangan lupa, setelah melakukan transaksi melalui ATM langsung cek akun OVO. Untuk memastikan top up sudah berhasil dan saldo sudah bertambah sesuai transaksi sebelumnya.

Cara Top Up OVO Lewat Maybank Pakai Maybank2U

Ada juga cara lebih gampang, tidak perlu pergi ke ATM, cukup menggunakan aplikasi mobile banking dari Maybank yang namanya Maybank2U. cara top up OVO lewat Maybank hampir sama dengan langkah transfer antar bank lainnya.

  • Bagi yang belum memiliki aplikasi Maybank2U, unduh terlebih dahulu menggunakan Google Play Store untuk pengguna HP Android atau App Store untuk Anda yang pakai iPhone.
  • Jika aplikasi tersebut sudah diinstal pada perangkat HP, baru bisa melanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut
  • Di halaman utamanya, login terlebih dahulu menggunakan username dan password yang sudah Anda daftarkan secara online.
  • Pilih menu transfer di halaman utama akun Anda, lalu pilih lagi menu e-money
  • Akan muncul daftar e-wallet yang terhubung dengan akun Maybank Anda
  • Pilih top up OVO dan masukkan nomor ponsel terdaftar untuk akun OVO tersebut
  • Ketik nominal top up akan dilakukan, pastikan benar supaya saat transaksi online nanti jumlah saldo yang dipotong dari rekening Maybank sesuai dengan yang diinginkan
  • Konfirmasi data pemilik akun OVO, nomor telepon, dan jumlah top up akan dilakukan
  • Kalau sudah benar, masukkan PIN transaksi Maybank yang sudah Anda setting sebelumnya
  • Tunggu proses selesai dan muncul halaman konfirmasi bahwa transaksi sudah selesai

Kenapa Harus Top Up OVO

Dibandingkan dengan banyak e-wallet lainnya, saat ini pengguna OVO memang sudah semakin banyak. Jika dilihat dari Google Play Store, ternyata sudah mencapai 10 ribu lebih diunduh. Tentunya ada alasan kenapa mereka memilih OVO dan rutin melakukan top up akun tersebut.

Praktis

Praktis karena sudah banyak cara top up bisa dipilih, yang paling praktis tentunya menggunakan mobile banking. Bahkan saat ini, sudah ada sekitar 28 bank bisa dipilih untuk top up saldo OVO.

Jadi, ketika Anda butuh saldo tambahan bisa langsung buka HP dan buka aplikasi mobile banking dan lakukan top up. Asalkan bank yang Anda gunakan termasuk dalam daftar mitra OVO.

Cepat

Prosesnya juga cepat, tidak harus lagi mengantri di bank untuk melakukan transaksi manual. Tidak pula harus antri lagi di supermarket hanya untuk menambah saldo OVO.

Kalau pakai ATM, tinggal masukkan ATM ke mesin dan ikuti prosesnya. Jika lancar, hanya butuh beberapa menit saja. Begitu juga ketika Anda memilih pakai mobile banking dan memiliki koneksi internet yang lancar, juga hanya butuh hitungan detik dan saldo OVO sudah bertambah otomatis.

Aman

Ketika sebuah e-wallet sudah berani melakukan koordinasi dengan banyak bank ternama di Indonesia maupun dunia. Artinya sistem keamanannya sudah didesain dengan sangat bagus, karena secara logika tidak akan ada perbankan yang mau ambil resiko bekerjasama dengan pihak lain dengan resiko keamanan tinggi.

Apalagi, menyangkut data pribadi rekening bank dan identitas pemilik rekening. Oleh karena itu, jaminan keamanan OVO bisa masuk kategori bagus. Ditambah pula, saat ini sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Transaksi Tanpa Batas

Dengan melakukan top up saldo OVO, Anda bisa punya akses untuk melakukan transaksi apapun yang dibutuhkan. Mulai dari berbelanja di supermarket, mall, bahkan restoran. Kemudian transaksi pembelian barang secara online menggunakan sistem pembayaran e-wallet.

Belum lagi transaksi pembayaran berbagai tagihan, yang saat ini juga sudah bisa dilakukan hanya melalui akun OVO. Sama halnya dengan pembayaran transaksi melalui perbankan.

Bisa Dilakukan Dimana dan Kapan Saja

Anda bisa melakukan top up saldo, sambil bekerja di kantor atau saat di perjalanan. Tanpa harus datang ke bank atau ATM terlebih dahulu.

Tips Top Up OVO Agar Berhasil

Tips Top Up OVO Agar Berhasil

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan, supaya cara top up OVO lewat Maybank yang Anda lakukan berhasil tanpa masalah.

  • Pastikan Saldo rekening Maybank Anda mencukupi untuk melakukan top up saldo OVO Anda. Caranya tentu dengan mengecek terlebih dahulu melalui mobile banking, atau mengecek melalui informasi saldo di ATM
  • Kalau pakai ATM, pastikan mesin ATM tidak rusak dan memang bisa digunakan untuk transaksi top up tersebut. Sedangkan jika menggunakan mobile banking, pastikan perangkat Anda terhubung koneksi internet yang stabil
  • Masukkan data nomor telepon dan nominal top up dengan benar, supaya tidak ditolak saat akan melakukan konfirmasi transaksi top up. Berdasarkan pengalaman pengguna OVO, saat akan top up dan salah memasukkan nomor telepon, maka otomatis proses ditolak oleh sistem ATM atau mobile banking
  • Bijaksana dalam melakukan top up, jangan berlebihan karena menabung juga merupakan hal penting untuk masa depan. Lakukan top up dengan nominal seperlunya, supaya Anda tidak kalap menggunakan saldo tersebut untuk berbagai transaksi.

Demikianlah informasi seputar cara top up OVO lewat Maybank, yang bisa Anda coba langsung sekarang. Selama mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, maka prosesnya akan lancar dan saldo OVO akan terisi kembali.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar