Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

Cara Top Up OVO Lewat BRI Syariah dan Cara Atasi Jika Gagal

Bagi Anda yang merupakan pengguna BRI Syariah maka harus tahu bagaimana cara top up OVO lewat BRI Syariah satu ini. Terdapat beberapa metode yang bisa Anda gunakan mulai dari SMS banking ataupun melalui mobile banking.

Dengan begitu maka bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yang dimiliki oleh para nasabah. Mengisi saldo menggunakan bank ini tentu menjadi pilihan terbaik apabila Anda tidak mempunyai saldo di dalam OVO.

Dengan saldo cukup tentu pengguna bakal diberikan keleluasaan buat melakukan kegiatan transaksi.

Cara Top Up OVO Lewat BRI Syariah via SMS Banking

Cara Top Up OVO Lewat BRI Syariah via SMS Banking

BRI Syariah merupakan salah satu produk dari BRI dimana berbasis Syariah yang mana di dalamnya juga menawarkan berbagai layanan serta fasilitas buat para penggunanya. Bahkan nasabah juga bisa menabung serta mendapatkan pinjaman.

Selain itu, Anda juga diberikan keleluasaan buat melakukan pengisian ulang dana OVO memakai metode satu ini. Tetapi perlu diingat bahwa untuk melakukan top-up memakai cara tersebut maka tidak bisa dilakukan melalui ATM seperti dengan bank BRI biasanya.

Tetapi Anda jangan khawatir karena masih ad acara lainnya yang bisa digunakan kalau ingin melakukan pengisian ulang dana tersebut. Pertama, Anda bisa langsung memanfaatkan keberadaan layanan SMS banking.

Tetapi sebelum itu pastikan bahwa pengguna sudah terdaftar ke internet bank dari BRI Syariah dahulu. Setelahnya bisa langsung mengikuti panduan yang ada di bawah ini. Tenang saja untuk melakukannya benar-benar sangat mudah sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Berikut ini penjelasan lengkapnya.

  • Kirimkan SMS ke 3338
  • Tetapi sebelum itu, ketikkan format SMS: Beli (spasi) Ovo (spasi)No.HP(Spasi) nominal top-up
  • Sebagai contohnya: Beli OVO 09876736xxx 50000
  • Ikuti instruksinya dan SMS untuk menyelesaikan proses transaksi berikutnya.

Jangan khawatir karena ternyata cara top-up memakai metode inipun benar-benar sangat mudah. Sedangkan untuk tarif per sms biasanya sangat tergantung dengan operator yang digunakan masing-masing. Tetapi jangan khawatir karena tarifnya biasanya masih sesuai dengan standar.

Melalui Mobile Banking BRI Syariah

Selain menggunakan SMS Banking, bagi pengguna bank Syariah inipun juga dapat menggunakan cara lainnya yakni melalui Mobile Banking. Tentu saja, sebelumnya pengguna diharuskan untuk melakukan pendaftaran di dalam aplikasi BRI Syariah banking tersebut.

Kalau sudah berhasil melakukan registrasi di dalamnya maka dapat langsung melanjutkan prosesnya dibawah ini:

  • Silahkan login ke akun BRIS online
  • Pilihlah menu OVO
  • Masukkan nomor HP yang telah didaftarkan ke dalam aplikasi OVO
  • Tentukan jumlah nominal transfer yang diinginkan
  • Silahkan ikuti instruksi dari BRIS online yang muncul di dalam layar.

Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang akan melakukan top up menggunakan cara satu ini maka dikenakan biaya transaksi sebesar Rp1000 dengan minimum transfer adalah Rp20.000. Jadi, pengguna perlu menyediakan saldo cukup dahulu agar dapat melakukan kegiatan transaksi.

Keuntungan Menggunakan BRI Syariah Mobile

Adapun cara top up ovo lewat BRI Syariah sendiri memang sangat mudah sekaligus praktis. Adapun BRIS online merupakan salah satu layanan yang akan memungkinkan nasabah dari Bank Syariah ini buat memperoleh informasi perbankan serta melakukan transaksi baik finansial maupun non-finansial.

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan BRI Syariah mobile satu ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Praktis

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh layanan ini adalah kepraktisannya. Di dalamnya menyediakan fitur donasi sekaligus promo-promo menarik hanya di dalam satu aplikasi saja. Bahkan berbagai kegiatan transaksi juga dapat Anda lakukan.

Tentunya tanpa perlu datang ke kantor cabang BRI Syariah terdekat. Bukan hanya pilihan transaksinya yang lengkap tetapi juga bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

Tampilan Interface Mudah Dipahami

Salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan BRI Syariah mobile buat melakukan top-up ovo adalah karena tampilan interfacenya. Dimana antar mukanya sangat mudah dipahami oleh pengguna walaupun baru pertama kali menggunakannya.

Pengguna hanya perlu log in di dalam aplikasi dimana telah didownload sebelumnya. Pastikan bahwa sudah melakukan registrasi sebagai BRIS online user melalui customer service BRI Syariah tersebut.

Keamanan Yang Terjamin

Sebagai pengguna, Anda tentunya juga menginginkan adanya keamanan terjamin ketika menggunakan layanan perbankan bukan? Terlebih lagi apabila merupakan tipe pengguna yang sering melakukan kegiatan transaksi di dalamnya.

Tapi jangan khawatir karena tingkat keamanan yang ada di Bris online ternyata sangat terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Itu bukan tanpa alasan karena di dalamnya juga sudah dilengkapi oleh multi layered authentification.

Layanan e-statement

Bagi pengguna BRIS online maka aplikasi ini ternyata sudah memberikan kemudahan bagi setiap nasabah BRI Syariah untuk melakukan pengecekan laporan mutasi rekening bulanan. Biasanya akan dikirimkan melalui alamat email yang telah didaftarkan dan akan dikirimkan setiap awal bulannya.

Cara Mengatasi Top Up OVO Gagal yang Mudah

Walaupun keberadaan dari dompet digital satu ini akan memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi tetapi perlu diingat juga, bahwa sewaktu-waktu gagal melakukan top-up juga bisa saja terjadi kapanpun.

Tetapi sebaiknya Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan karena itu merupakan hal yang lumrah terjadi. Baik itu sistem error ataupun dari pihak bank bersangkutan. Nah sebagai antisipasi maka terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya adalah

Pastikan Lakukan Transaksi Sesuai Dengan Batasan Maksimal

Perlu diingat bahwa setiap e-wallet ternyata mempunyai aturan dan ketentuan mengenai batasan maksimum dalam melakukan kegiatan transaksi di dalamnya. Sesuai dengan syarat dan ketentuannya maka setiap akun diberikan maksimal saldonya sendiri.

Apabila ternyata melebihi batas limit tersebut maka secara otomatis transaksi akan gagal dilakukan ke dalam OVO. Itulah mengapa kami sarankan agar mengetahui dahulu batasan maksimal dalam melakukannya.

Tunggu Jaringan Internet Lancar

Selain masalah batasan maksimum transaksi, penyebab mengapa pengisian saldo gagal adalah karena masalah pada jaringan internet. Perlu diketahui bahwa apapun yang bersifat online tentu benar-benar akan tergantung dengan jaringan internet di dalamnya.

Oleh karena itulah apabila penyebabnya adalah karena jaringan internet tidak stabil maka tunggu hingga koneksi normal atau silahkan ganti ke operator yang lebih baik.

Saldo di Rekening Harus Cukup

Anda menggunakan BRI Syariah untuk melakukan pengisian ulang? Maka pastikan bahwa saldo di dalam rekening juga harus cukup terlebih dahulu. Sebab bisa saja penyebab kegagalan dalam pengisian ulang adalah karena saldo di dalam rekening memang tidak cukup.

Periksa Kembali Nomor Yang Akan Dikirimi

Terakhir adalah Anda tidak boleh lupa untuk memeriksa kembali nomor yang akan dikirimi saldo tersebut. Cek dahulu apakah sudah benar ataukah belum. Karena apabila nomornya salah maka tidak akan pernah terkirim ke akun.

Untuk Anda yang akan melakukan pengisian ulang memakai metode ini maka kami sarankan agar menyediakan saldo cukup sekaligus memastikan bahwa nomor benar. Mudah bukan cara top up OVO lewat BRI Syariah tersebut.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar