Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

Cara Top Up Ovo Lewat Bank BJB dan Fitur Menariknya

Apakah Anda merupakan nasabah dari bank ini? Maka sebaiknya harus mengetahui juga bagaimana cara top up Ovo lewat bank BJB. Jangan khawatir karena ternyata untuk melakukan pengisian ulang menggunakan metode inipun benar-benar sangat mudah dilakukan.

Nah BJB sendiri merupakan salah satu bank yang juga sudah bekerja sama dengan OVO. Bahkan user diberikan kemudahan dalam melakukan pengisian ulang saldo menggunakan bank tersebut. Terdapat beberapa cara yang bisa dipilih oleh nasabah apabila akan melakukan top up tersebut.

Cara Top Up Ovo Lewat Bank BJB

Cara Top Up Ovo Lewat Bank BJB Via SMS

Walaupun layanan dari BJB masih belum banyak digunakan oleh masyarakat tetapi ternyata kantornya juga hampir tersebar di semua kota di Indonesia. Oleh karena itulah, Anda tetap bisa diberikan kemudahan dalam melakukan akses ke bank satu ini loh.

Tidak hanya itu saja, BJB inipun juga memperbaiki layanan mereka agar semakin lengkap sehingga pengguna bisa lebih puas dan menentukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bukan hanya diberikan kemudahan dalam transaksi antar bank saja tetapi juga ketika akan melakukan pengisian ulang dana tersebut.

Bahkan BJB juga menawarkan cara paling mudah bagi nasabah apabila ingin menggunakan layanan tersebut. Adapun cara pertama adalah pengguna bisa melakukan pendaftaran melalui layanan SMS banking dari bank tersebut. Setelah itu, Anda bisa langsung mengikuti cara top up Ovo lewat bank BJB dibawah ini.

  • Siapkan smartphone dahulu
  • Buka pada menu pesan
  • Ketikkan format pesan: ISI OVO Nomor ponsel nominal top-up

Contohnya: ISI OVO 095877878xxx 100000

  • Kirim pesan tersebut ke 3373
  • Tunggu pesan Anda memperoleh balasan
  • Silahkan input SMS banking BJB
  • Kirimkan dan top up telah berhasil dilakukan

Cara Top Menggunakan BJB Net

Hampir sama dengan bank-bank lainnya, BJB inipun juga menyediakan adanya layanan internet banking untuk penggunanya. Tenang saja karena layanan tersebut dapat diakses dengan mudah menggunakan PC ataupun laptop. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi buat keluar rumah.

Di dalam BJB net itulah ternyata juga menyediakan layanan dan fasilitas menarik lainnya buat para pengguna termasuk kemudahan dalam melakukan banyak jenis transaksi. Nah, kalau Anda tertarik untuk mengisi ulang saldo OVO pakai cara ini, simak panduannya dibawah ini:

  • Silahkan siapkan laptop ataupun komputer yang terhubung dengan jaringan internet
  • Buka Google Chrome atau Mozilla
  • Silahkan buka halaman https://ib.bankbjb.co.id/bjb.net pada browser terlebih
  • tab login dan masukkan user ID dan kata sandi
  • pilihlah menu pembelian
  • klik pada Top-up E-commerce
  • Silahkan tab pada Top Up OVo
  • Input nomor HP dari akun OVO kalian
  • Tentukan jumlah nominal saldo pengisian
  • Klik lanjutkan
  • Nantinya layar akan langsung menunjukkan detail nama akun OVO sekaligus total pengisian ulangnya
  • Kalau sudah, silahkan input PIN BJB Net dan klik kirim
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai

Ketentuan Untuk Pengisian Ulang Via Bank BJB

Bank BJB atau Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk merupakan salah satu bank di Indonesia yang didirikan 08 April 1999. Bank BJB adalah perusahaan Belanda di Indonesia yang dinasionalisasi di tahun 1960 yakni bernama N.V Denis.

Bank BJB memulai kegiatan operasionalnya pada tanggal 20 Mei 1961 dengan kantor pusat di Bandung Indonesia. Hingga saat ini, BJB telah mempunyai 65 kantor cabang, 215 kantor cabang pembantu, 346 kantor kas hingga 213 payment point.

Bukan hanya kegiatan perbankan saja, tetapi bank inipun juga turut serta dalam membantu pemerintah provinsi, Kota atau kabupaten se-Jawa Barat serta Banten dengan menyediakan layanan dan fasilitas lengkap.

Dari waktu ke waktu layanan dari bank inipun ternyata juga semakin lengkap termasuk memberikan kemudahan nasabah dalam melakukan top-up Ovo tersebut. Nah, apabila Anda ingin melakukan top-up di dalamnya maka terdapat beberapa hal dimana perlu diperhatikan diantaranya adalah:

Minimum Top Up

Hal paling utama yang perlu diketahui adalah minimun transfer untuk pengisian ulang dana. Setiap bank sendiri ternyata mempunyai aturan dan ketentuan berbeda-beda terkait dengan batas minimal pengisian ulang saldo e-wallet.

Adapun untuk bank BJB sendiri mematok minimum transfer sebesar Rp20.000. Jadi kalau Anda ingin melakukan transfer didalamnya maka perlu menyediakan saldo cukup terlebih dahulu.

Biaya Admin

Di samping itu, juga terdapat biaya admin alias administrasi untuk setiap pengirimannya. Adapun untuk top up menggunakan cara ini ternyata hanya membebankan penggunanya biaya admin sebesar Rp1.500.

Berapa Lama Waktu Pengisian Ulang Saldo

Pastinya sebagai pengguna, Anda juga akan bertanya-tanya berapa lama waktu untuk melakukan pengisian ulang saldo tersebut bukan? Jangan khawatir karena proses top-up di dalamnya sangat cepat bahkan hanya dalam hitungan menit saja.

Fitur Menarik OVO untuk Memudahkan Transaksi

Fitur Menarik OVO untuk Memudahkan Transaksi

Berbagai macam keunggulan ditawarkan oleh OVO sehingga berhasil menjadi salah satu e-wallet terbesar yang digunakan di Indonesia. Dengan e-wallet inilah maka pembayaran secara cashless jauh lebih mudah dan tanpa ribet.

Bukan hanya itu saja, aplikasi dompet digital inipun juga akan memberikan kemudahan bagi penggunanya karena tersedianya banyak fitur termasuk berikan banyak keuntungan. Oleh karena itulah generasi milenial seakan tidak bisa dipisahkan lagi dengan penggunaan OVO satu ini.

Dompet digital inilah ternyata juga menyediakan beberapa fitur menarik buat para penggunanya dan dijamin akan membuat Anda puas berada di dalamnya. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Scan Qris

Fitur pertama yang disediakan oleh aplikasi ini adalah QRIS dimana berikan kemudahan dalam melakukan pembayaran di sejumlah merchant OVO lebih cepat. Scan Barcode inipun memang semakin umum bagi kalangan masyarakat terutama di tempat-tempat retail, supermarket ataupun restoran.

Bisa Transfer ke Bank Dengan Mudah

Tidak perlu ke ATM lagi, kini untuk melakukan transfer antar bank ternyata juga dapat dilakukan melalui OVO dengan mudah. Sayangnya fitur tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna premium. Jadi kalau Anda ingin menikmati layanannya, maka pastikan apabila telah mengupdgrade akun.

Paylater

Tren paylater atau beli sekarang bayar nanti memang sedang booming selama beberapa tahun belakangan. Oleh karena itulah OVO juga mencoba untuk menyematkan keberadaan fitur tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tetapi perlu diingat bahwa fitur tersebut hanya bisa dinikmati bagi pengguna Tokopedia.

Invest

Fitur invest inilah akan memberikan keuntungan bagi pengguna yang akan melakukan investasi melalui dompet digital ini. Tenang saja karena didalamnya ternyata juga sudah mendapat dukungan dari Bareksa sehingga benar-benar akan memberikan keuntungan.

Bagi investor pemula maka dapat langsung memanfaatkan fitur tersebut. terlebih lagi modal yang dikeluarkan ternyata sangat minim loh yakni mulai dari Rp10.000 saja sehingga tidak perlu khawatir.

BJB menjadi salah satu bank yang akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan pengisian ulang dana. Nikmati pula beberapa cara top up OVO lewat Bank BJB dimana dijamin akan berikan kemudahan.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar