Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

Cara Mencari Toko Terdekat di Shopee Terbaru

Di Shopee ada banyak sekali toko atau penjual dari berbagai daerah, karena hal inilah banyak yang ingin tahu cara mencari toko terdekat di Shopee. Apakah anda sudah tahu caranya? Atau malah sedang kebingungan?

Mungkin tak sedikit dari anda yang masih bingung mencari toko terdekat. Tapi tak perlu khawatir sebab di ulasan kali ini akan memberikan cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan Toko Terdekat Dari Lokasi Saya yang mudah sekali di Shopee.

Mencari toko terdekat di shopee

Cara Mencari Toko Terdekat di Shopee yang Mudah

Shopee sendiri memang merupakan salah satu tempat jual beli online yang banyak digunakan saat ini. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika di Shopee anda bisa menemukan berbagai toko dari berbagai daerah, termasuk daerah yang terdekat dengan tempat tinggal anda.

Biasanya memang banyak orang yang mencari toko dengan Olshop Terdekat dari lokasi saya. Hal inilah lantaran ada berbagai kelebihan dengan mencari toko dengan lokasi yang dekat.

Lantas bagaimana cara mencari toko terdekat di Shopee? Untuk anda yang ingin mengetahui caranya maka berikut ini adalah langkah-langkanya.

  • Pertama silakan masuk ke aplikasi Shopee
  • Setelahnya, bisa ketikan saja barang yang ingin dibeli di kolom pencarian yang ada
  • Nantinya sistem akan menampilkan hasil dari barang yang dicari
  • Nah, pada halaman ini bisa klik opsi “Filter” yang ada di kanan atas
  • Pada filter ini, anda bisa mengatur toko yang sesuai dengan keinginan
  • Nah cara mencari toko terdekat di Shopee adalah dengan klik bagian lokasi
  • Silakan pilih lokasi sesuai dengan tempat tinggal anda
  • Misal anda tinggal di Jogja maka bisa pilih DI Yogyakarta atau daerah lainnya yang merupakan tempat tinggal anda
  • Setelahnya silakan klik “Pakai”
  • Tunggu sebentar sampai Shopee memberikan pilihan toko yang ada di Yogyakarta
  • Nantinya akan ada berbagai toko yang berlokasi di Yogyakarta atau Jogja
  • Tinggal pilihan saja toko yang sesuai
  • Selesai

Itulah cara mencari toko terdekat di Shopee yang mudah dilakukan. Nah, perlu diketahui jika fitur filter ini bisa membantu anda mendapatkan toko yang spesifik seusai dengan keinginan. Jadi tak hanya dapat menemukan toko terdekat, tapi juga kriteria lainnya.

Seperti anda bisa menemukan toko yang menerima pembayaran COD maka di fitur filter metode pembayaran silakan pilih opsi “COD (Bayar di Tempat)”.

Di fitur ini juga bisa mendapatkan toko yang memiliki rating bintang 5, bahkan bisa juga mencari barang dengan harga yang anda tentukan dari harga minimal sampai maksimal.

Fitur filter memang akan sangat membantu pembeli dalam menemukan toko yang sesuai kriteria. Jadi tak ada salahnya menggunakan fitur ini.

Kelebihan Menggunakan Toko Terdekat di Shopee dan Kekurangannya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika ada kelebihan yang akan didapatkan jika menggunakan toko terdekat di Shopee dengan tempat tinggal anda.

Sehingga jangan heran jika banyak orang yang menggunakan cara mencari toko terdekat di Shopee. Apa sajakah kelebihannya?

1. Harga Ongkir Lebih Murah

Harga ongkos kirim atau ongkir dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya adalah jarak kirim. Jadi semakin jauh jaraknya maka harga ongkir akan semakin mahal. Nah, salah satu cara untuk mengurangi harga ongkir adalah dengan memilih toko yang jarak lebih dekat dengan alamat rumah.

Jadi silakan mencari toko terdekat dengan cara mencari toko terdekat di Shopee dengan cara di atas. Jika ingin lebih murah, maka bisa masukan kode voucher gratis ongkir. Shopee biasanya memberikan gratis ongkir yang cukup mengurangi ongkir barang yang dibeli.

2. Barang Lebih Cepat Sampai

Kelebihan selanjutnya dengan mengetahui cara mencari toko terdekat di Shopee selanjutnya adalah barang yang dibeli akan lebih cepat sampai ke tujuan.

Ya, tentunya jika memilih toko yang berbeda di satu kota dengan tempat tujuan akan lebih cepat sampai dibandingkan membeli produk atau barang dari luar kota.

Ini akan sangat membantu anda yang memang sudah butuh barang tersebut, ya. Jadi jika memang sudah butuh barang yang dibeli maka bisa pilih toko yang dekat dengan rumah anda.

Bahkan bisa juga mendapat toko terdekat yang menerima jasa kirim kilat sehari sampai jika memang jaraknya sangat dekat dengan alamat yang dituju.

Itulah beberapa kelebihan dengan memilih toko yang jarak dekat dengan alamat yang dituju di Shopee. Meskipun ada kelebihan, tapi ada kekurangan dengan mengatur toko terdekat. Kekurangan tersebut adalah biasnya pilihan toko lebih sedikit.

Sehingga anda bisa kesulitan memilih toko yang benar-benar sesuai dengan keinginan. Sebab terkadang ada toko yang dekat tapi harga lebih mahal, dan sebagainya. Untuk itu memang harus pintar-pintar memilih toko atau seller yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Kekurangan selanjutnya adalah akan cukup sulit menemukan toko yang official atau istilahnya Shopee Mall, terlebih lagi jika tempat tinggal anda ada di daerah yang merupakan kota atau daerah yang kecil.

Kebanyakan memang Shopee Mall ada di kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Sidoarjo, dan sebagainya. Terkadang orang memang lebih memilih Shopee Mall sebab terbukti original atau barang asli.

Jika memang tak masalah membeli barang selain di Shopee mall, maka tak ada salahnya membeli di penjual biasa atau tanpa embel-embel Shopee Mall.

Jika anda pintar dan bisa membedakan barang ori dan palsu, maka bisa juga menemukan toko tanpa bendera Shopee Mall tapi barang tetap ori alias asli.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara mencari toko terdekat di Shopee. Memang segala hal ada kelebihan dan kekurangan. Jika dirasa kekurangan tak terlalu berpengaruh maka silakan cari toko yang dekat dari tempat tinggal anda.

Cara Mencari Toko di Shopee

Nah, untuk anda yang memang merupakan pengguna baru dari Shopee dan ingin menemukan toko tertentu, maka bisa sekali mencarinya dengan cara yang sangat mudah. Bagaimana cara mencarinya? Langsung saja inilah caranya.

  • Pertama bisa masuk ke aplikasi Shopee
  • Selanjutnya pada halaman pertama anda akan melihat kolom pencarian di bagian paling atas
  • Nah, tinggal ketikan saja nama toko yang ingin dicari di kolom tersebut
  • Selanjutnya klik Ikon pencarian di papan keyboard telepon
  • Tunggu beberapa saat sampai hasilnya muncul
  • Nantinya akan muncul toko yang dicari
  • Silakan klik tokonya tersebut
  • Anda sudah bisa melihat barang yang dijual di tokonya tersebut
  • Selanjutnya silakan cari barang atau produk yang ingin dibeli
  • Selesai

Bagaimana cara mudah sekali kan. Di Shopee juga ada fitur mencari barang dengan foto. Jadi jika ada barang yang ingin dicari tapi anda tidak tahu nama barangnya dan memiliki foto barang tersebut, maka bisa klik ikon kamera yang ada di sebelah kolom pencarian.

Selanjutnya pilih foto bareng dan upload, tunggu sebentar maka akan ada hasil barang yang dimaksud beserta seller yang menjualnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini tentang cara mencari toko terdekat di Shopee dan informasi lainnya.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar