Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

Cara Jualan Voucher Game di Shopee dan Tips Jualannya

Tertarik untuk berjualan di Shopee, terutama berjualan voucher game? Tapi bagaimana cara jualan voucher game di Shopee? Tentunya itu adalah pertanyaan utama yang anda tanyakan jika baru pertama kali hendak berjualan voucher game.

Berjualan voucher game bukanlah hal yang sulit. Untuk lebih jelasnya cara jualan di Shopee khususnya voucher game, maka langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Jualan Voucher Game di Shopee dengan Mudah

Cara Jualan voucher Game di Shopee yang Mudah

Di Shopee anda tak hanya bisa menjual berang yang ada bentuk nyatanya, tapi bisa juga melalui cara jualan voucher game di Shopee. Sebenarnya prinsip jualan voucher game ini mirip dengan Cara jualan pulsa di Shopee 2022.

Nah, keduanya sama-sama tidak perlu adanya ongkir atau ongkos kirim yang akan ditanggung oleh pembeli. Karena hal ini terkadang banyak yang bingung dengan Cara jualan voucher di Shopee tanpa Kirim barang.

Tapi tenang saja, sebenarnya cara menjual voucher game di aplikasi Shopee sangat mudah, namun bagi yang baru pertama kali akan sedikit kesulitan. Langsung saja inilah cara jualan voucher game di Shopee mudah dan tanpa ribet.

1. Masuk Akun Shopee

Langkah pertama adalah silakan untuk masuk ke akun Shopee anda terlebih dahulu melalui apk Shopee yang sudah ada si ponsel.

2. Pilih Menu Jualan

Cara jualan voucher game di Shopee selanjutnya adalah setelah masuk ke akun Shopee, maka anda bisa pilih opsi Jual.

3. Masukan Barang yang Dijual

Silakan masuk foto barang yang dijual. Meskipun berjualan voucher game, anda tetap harus memasukan foto jualan.

Lalu jangan lupa untuk memasukan deskripsi produk di kolom deskripsi yang sudah disediakan. Berilah deskripsi dengan jelas, agar konsumen bisa paham lebih dalam tentang produk yang dijual.

4. Pilih Kategori voucher

Selanjutnya adalah memilih kategori voucher. Silakan pilih kategori voucher game, lalu pilih genre game yang ada di bawah sub kategori.

5. Hilangkan Ongkos Kirim

Karena voucher maka, anda tak perlu mengirim barang. Jadi silakan hilangkan ongkir atau ongkos kirim. Setelah dihilangkan, bisa anda upload

6. Selesai

Selamat anda sudah berhasil menjual voucher game di Shopee.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk jualan voucher game online di Shopee. Seperti sudah dijelaskan cara di atas juga merupakan Cara jualan pulsa di Shopee 2022, Cara menjual ebook di Shopee, dan Cara jual produk digital di Shopee.

Bagaimana tentunya Cara jual voucher di Shopee tanpa ongkir sangat mudah dilakukan bukan? Voucher game termasuk produk digital. Voucher game termasuk produk digital yang cukup banyak dicari oleh pembeli.

Tapi masih ada banyak lagi produk digital yang tentunya banyak dicari calon pembeli, seperti pulsa all operator, pulsa listrik, e-book seperti novel, serta kumpulan cerpen, voucher kuota internet, dan masih banyak lagi.

Tips Berjualan Voucher Game di Shopee Agar Laku

Berjualan di Shopee memang harus memiliki ilmu jualan yang cukup, dan pastinya harus sabar. Sebab segala hal jelas tidaklah instan. Ya, bisa saja awal-awal berjualan toko anda sepi pengunjung, tapi jangan patah semangat.

Nah, ada sedikit tips untuk bisa anda lakukan agar berjualan di Shopee termasuk berjualan voucher game bisa laku. Apa sajakah tipsnya? Langsung saja inilah jawabannya!

1. Pastikan Memiliki Penilaian yang Bagus

Di platform jual beli online ini, ada fitur penilaian yang akan diberikan oleh pembeli. Ya, pembeli berhak menilai setiap toko yang dikunjungi dan dibeli. Jika pembeli puas maka pembeli akan memberikan penilaian yang bagus.

Untuk itu anda harus bisa memberikan rasa puas kepada pembeli anda. Ada beberapa faktor yang membuat pembeli puas, seperti pelayanan yang ramah, barang yang dijual lengkap, dan sebagainya.

Karena hal itulah anda harus bisa selalu ramah kepada pembeli dengan membalas chat secara baik dan sopan, lalu sebisa mungkin memberikan produk voucher game yang lebih, dan sebagainya.

2. Upload Dagangan ke Media Sosial

Langkah selanjutnya adalah anda perlu mempromosikan produk yang dijual. Ya, anda bisa promosi voucher game yang dijual di berbagai media sosial anda, seperti Twitter, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan sebagainya.

Makin banyak yang tahu, maka kesempatan makin banyak orang yang membeli akan semakin besar. Yang penting jangan malu untuk melakukan promosi jualan anda.

3. Sebisa Mungkin Harus Fast Respon

Tips selanjutnya adalah anda juga perlu untuk merespon calon pembeli dengan cepat. Tidak ada salahnya memang memantau toko sesering mungkin.

Dengan mematuhi toko lebih sering, maka anda bisa membalas chat calon pembeli dengan lebih cepat. Terkadang ada calon konsumen yang tidak jadi beli karena penjualan tidak fast respon.

4. Harga Bersaing

Semua orang pasti akan memiliki harga barang yang lebih murah. Karena hal inilah tak ada salahnya untuk memberikan harga voucher game lebih murah atau tetap bersaing di pasaran. Tapi ingat jangan memberikan harga yang terlalu murah.

Anda tetap harus memikirkan baik buruknya memberiku harga murah, pastikan anda masih memiliki keuntungan dalam menjual voucher murah meskipun keuangannya kecil. Untuk itu bisa lakukan survei harga terlebih dahulu sebelum menjual voucher game online.

5. Gunakan Hastag

Selanjutnya adalah anda juga bisa menggunakan hashtag untuk jualan anda. Hastag digunakan untuk memudahkan pencarian terkait barang yang dijual. Jadi jika ada yang mengetikan hashtag tersebut di mesin pencari Shopee, maka produk yang anda jual akan ada di halaman pencarian.

Pastikan untuk memberikan hastag yang relevan dengan produk yang dijual. Jika jual voucher game, maka bisa memasukkan hastag seperti voucher game murah, voucher game Mobile Legends, Voucher Game Free Fire, dan sebagainya yang memang banyak dicari.

6. Jual Voucher Game Populer

Perkembangan game memang sangat pesat termasuk di Indonesia. Penggemar game memang selalu bertambah, jadi memang akan sangat menguntungkan bagi penjual voucher game. Tapi ada baiknya menjual voucher game untuk game yang sedang populer saat ini.

Tentunya semakin banyak orang yang mencari voucher game yang populer. Beberapa contoh game yang sedang populer di Indonesia saat ini antara lain adalah Mobile Legends, Free Fire, Valorant, PUBG, dan sebagainya.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar cara jualan voucher game di Shopee menjadi laku. Ingat sekali lagi tidak ada yang instan di dunia ini termasuk berjualan. Tentunya berjualan harus merintis dari bawah, sehingga pastikan tetap sabar dan pantang menyerah.

Nah, itulah informasi seputar cara jualan voucher game di Shopee atau Cara jual produk digital di Shopee dan informasi tambahan lainnya yaitu tips berjualan di Shopee agar laku.

Apakah sekarang anda menjadi tertarik untuk memulai jualan voucher game atau produk digital lainnya di Shopee? Semoga pembahasannya bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar