Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Insights

Cara Daftar OVO dan Upgrade OVO Premiere yang Mudah

Keberadaan dompet digital seperti OVO sangat membantu aktivitas finansial sehari-hari. Ketahui cara daftar OVO dan upgrade OVO Premiere untuk mendapatkan layanan lebih menguntungkan.

Pemakaian aplikasi dompet digital sudah mulai banyak dilakukan masyarakat di era modern ini. Dengan demikian, proses pembayaran berbagai transaksi menjadi lebih mudah dan pastinya semakin praktis tanpa perlu dompet secara fisik.

OVO merupakan salah satu e-wallet app dengan pengguna besar dengan fitur pembayaran online, mengisi saldo, dan mengeceknya. Terdapat dua jenis akun yaitu Club serta Premiere yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Cara Daftar OVO dan Upgrade Akun OVO Menjadi Premiere

Langkah Daftar OVO dengan Mudah

Sebagai pengguna baru maka sebelum dapat menikmati semua layanan pada app e-wallet satu ini, harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut langkah daftar OVO selengkapnya.

  • Unduh aplikasinya di Play Store atau App Store
  • Jalankan app
  • Tekan tombol “Join Now”
  • Masukkan informasi pribadi, seperti nama, no hp, email
  • Akan diberikan kode OTP melalui SMS atau email
  • Masukkan kode di kolom yang tersedia
  • Buat PIN
  • Tunggu proses verifikasi
  • Selesai

Proses pendaftaran akun baru ini akan selesai dan dapat digunakan apabila verifikasi disetujui dimana tidak membutuhkan waktu lama. Anda juga bisa mendaftar melalui aplikasi Tokopedia atau Grab.

Mengetahui Apa Itu OVO Premiere dan Bedanya dengan Akun Club

Layanan uang elektronik yang diterbitkan PT Visionet Internasional ini mempunyai dua jenis akun, yatitu Club dan Premiere. Berikut perbedaan dari keduanya sebelum Anda melakukan update menuju akun Premiere.

1. Limit Saldo

Perbedaan pertama dimana sangat jelas dan menjadi alasan pengguna melakukan upgrade adalah karena limit saldo. Jika pada Club hanya diberikan maksimal saldo sebesar Rp2.000.000, pada Premiere jauh lebih besar sampai Rp20.000.000.

Dengan besarnya jumlah limit saldo di akun Anda, maka akan memberikan kemudahan dalam menyimpan uang yang totalnya banyak. Berbagai transaksi pembayaran yang membutuhkan jumlah besar pun menjadi tidak masalah.

2. Fitur/Layanan

Pada akun Premier, pengguna akan mendapatkan layanan jauh lebih beragam jika dibandingkan Club. Beberapa diantaranya, seperti bisa melakukan cash out melalui berbagai bank, fitur budgeting, dan masih banyak lagi.

Pengguna Premier juga akan diberikan keuntungan berupa banyaknya penawaran atau promo menarik. Untuk itu, segera ketahui cara daftar OVO dan upgrade OVO Premiere sekarang juga.

3. Kemudahan Upgrade

Menjadi user Club atau Premier tergantung dari kebutuhan masing-masing. Jika sewaktu-waktu, Anda ingin meningkatkan akun dapat dilakukan secara mudah melalui berbagai metode.

Kemudahan upgrade ini diberikan untuk semua pelanggan tanpa dikecualikan. Beberapa caranya antara lain, melalui Know Your Customer, laman Home, dan lainnya.

Cara Upgrade OVO Menjadi Premier

Salah satu cara daftar OVO dan upgrade OVO Premiere yang dapat Anda lakukan adalah melalui aplikasinya secara langsung. Berikut adalah cara upgrade OVO menjadi Premiere selengkapnya.

  • Jalankan aplikasinya
  • Pada halaman awal, tekan banner “Upgrade”
  • Tap Menu “Profile”
  • Tekan tombol “Upgrade”
  • Siapkan Kartu Identitas dan foto diri
  • Unggah foto diri dan foto KTP
  • Masukkan data sesuai KTP
  • Isi nama ibu kandung sebagai identifikasi kepemilikan akun
  • Tekan tombol “Konfirmasi”
  • Selesai

Setelah berhasil mendaftar akun Premiere, maka tinggal menunggu hasil verifikasi. Biasanya memakan waktu tidak lama, mulai dari 1×24 jam.

Cara Agar Foto Selfie dan Foto Identitas Diri Berhasil Saat Upgrade Premiere

Dalam mengupgrade akun menjadi Premiere, sering sekali pengguna mengalami kendala ketika mengunggah foto identitas diri atau KTP dan foto selfie. Agar berhasil, ikuti sejumlah tips di bawah ini.

1. Foto Harus Jelas

Pertama, foto KTP Anda harus jelas dimana dapat mengambil gambarnya dengan memilih lokasi penerangan bagus. Selain itu, hasilnya tidak boleh terpotong sehingga seluruh data terbaca dengan baik serta identitas bukan fotokopi, melainkan aslinya.

2. Kartu Identitas Tidak Boleh Rusak

Keberhasilan pembaruan menjadi Premier juga ditunjukkan oleh keadaan KTP Anda yang baik serta tidak ada kerusakan. Kerusakan seperti tergores sehingga membuat beberapa informasi kurang jelas, akibatnya proses verifikasi tidak disetujui hasilnya.

3. Foto Selfie Tidak Boleh Blur

Saat mengambil gambar selfie, pastikan tidak blur dengan membuat pencahayaan terang. Apabila di lokasi gelap, tentu hasilnya kurang maksimal membuat verifikasi tidak berhasil.

4. Wajah Terlihat Jelas dan Tidak Terpotong

Ketika melakukan pengambilan gambar selfie dengan KTP, wajah harus terlihat jelas tepat di bagian tengah serta tidak terpotong. Dengan demikian, bisa diidentifikasi secara baik.

5. Tangan Tidak Menutup Informasi di Kartu

Saat memegang KTP untuk selfie, jangan sampai menutupi informasi di dalam kartu. Pegang bagian ujungnya tanpa menutupi sehingga seluruh data teridentifikasi secara baik.

Keuntungan Upgrade Premiere

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan apabila Upgrade Premiere. Berikut keuntungannya.

1. Banyak Promo Menarik

Keuntungan pertama yang akan Anda peroleh setelah mengikuti cara daftar OVO dan upgrade OVO Premiere adalah mendapatkan banyak promo menarik. Berbagai penawaran dari merchant sangat sayang untuk dilewatkan sehingga belanja menjadi lebih hemat.

2. Poin Semakin Banyak

Setiap pengguna yang melakukan transaksi untuk membayar belanjaan, maka akan diberikan poin. Ini bisa Anda lihat melalui tanda OVO Zone dimana semakin banyak poin terkumpul dapat ditukarkan hadiah menarik, seperti voucher belanja.

3. Opsi Merchant Beragam

Poin-poin yang sudah dikumpulkan dari berbagai jenis transaksi nantinya dapat ditukarkan di berbagai daerah. OVO Points tersebut tentu akan membuat total belanjaan Anda semakin hemat sehingga lebih menguntungkan.

4. Dapat Mengatur Keuangan

Fitut Budgeting menjadi salah satu keunggulan dimana pengguna dapat mengatur keuangan mereka agar tidak boros. Atur pengeluaran secara mudah melalui aplikasi di akun Premiere untuk dapat menekan pembelian-pembelian kurang penting.

5. Bayar Lebih Cepat

Keuntungan selanjutnya adalah dapat melakukan pembayaran secara lebih cepat dengan limit saldo yang besar. Selain itu, dengan jumlah belanjaan banyak, tidak perlu repot membawa uang karena sudah cashless.

Fitur Unggulan dalam OVO Premiere

Pada cara daftar OVO dan upgrade ove Premiere, Anda sudah mengetahui sejumlah keunggulan juga. Beberapa fitur di dalamnya yang juga bisa memberikan kemudahan dan keuntungan antara lain.

1. Home

Menu Home menyediakan Saldo Cash dan Points. Di dalamnya juga tersedia opsi Transfer ke rekening bank, pindai QR Code, dan kode identitas pengguna.

2. Deals

Pada menu Deals menampilkan promo menarik terbaru dimana bekerja sama dengan merchant. Ada tiga kategori, yaitu Yang Favorit dan Irit, Nikmat Dunia Lainnya, dan Cashback Lagi dan Lagi.

3. Finance

Finance memudahkan Anda mendapatkan penawaran investasi dengan keuntungan hingga 7% per tahun. Pengguna dapat mengatur keuangan secara mudah dengan fasilitas Budgeting.

4. Wallet

Menu Wallet menunjukkan kartu anggota pengguna berwarna ungu dimana berisi nama lengkap dan nomor anggotanya.

5. History

Di menu History, akan diberikan informasi transaksi pembayaran dan isi ulang secara detail dari yang lama sampai terbaru.

Itu dia informasi tentang cara daftar OVO dan upgrade OVO Premiere secara mudah untuk mendapatkan berbagai keuntungan lebih.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar