Penulis | Shafira

Diperbarui |

Kategori | Marketing

Cara Agar Bisnis Kaos Online Punya Harga Bagus

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis kaos online, pastinya pernah mengalami berbagai macam kendala. Salah satu kendala yang cukup sering dialami adalah tentang masalah persaingan harga jual.

Kondisi seperti itu tentunya bukanlah menjadi hal yang aneh lagi di dunia bisnis online. Pasalnya, di era digital seperti sekarang, semua orang dapat dengan mudah menjual produknya secara online.

Alhasil, persaingan dagang yang terjadi terbilang ketat sehingga menyebabkan munculnya persaingan harga. Nah, untuk menghindari permasalahan tersebut, Anda dapat mencoba beberapa poin penting berikut ini.

bisnis kaos online

Tentang Persaingan Harga Bisnis Kaos Online

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sekarang persaingan bisnis pakaian online sangatlah ketat. Oleh karena itu, para pedagang biasanya berusaha untuk mencari cara terbaik untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya.

Namun, bukannya mencari solusi dengan meningkatkan kualitas, beberapa oknum penjual malah melakukan perang harga. Tentunya jika hal tersebut dibiarkan lama-lama malah dapat merusak harga dari pakaian itu sendiri.

Sebenarnya, apabila pedagang kaos percaya dengan kualitas produk yang dimiliki, cara perang harga tersebut tidak perlu dilakukan. Pasalnya, orang-orang pasti juga akan bersedia untuk membayar harga kaos sesuai kualitasnya.

Namun, untuk membuat para konsumen percaya pada kualitas produk bisnis kaos online Anda tentu membutuhkan trik khusus. Jadi, nantinya Anda dapat menjual harga produk kaos dengan harga yang lebih tinggi.

Jadi, bagi Anda yang memang menjual produk kaos yang berkualitas dan terpercaya, maka tidak perlu takut untuk menjual produk dengan harga yang tinggi.

Cara Bisnis Kaos Online Dengan Harga Terbaik

Sudah dikatakan di bagian sebelumnya, persaingan dalam menjalankan bisnis kaos secara online ini sangatlah ketat. Jadi, cukup sulit bagi Anda untuk menjual harga produk dengan mematok harga yang tinggi.

Namun, meskipun sulit melakukan hal itu pada persaingan dagang saat ini, rupanya terdapat strategi agar kaos Anda bisa dijual dengan harga tepat. Nah, berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk dapat menjual kaos dengan harga terbaik.

1. Gunakan Foto Produk yang Tepat

Dalam berjualan online, foto produk merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, melalui foto produk tersebut, para konsumen dapat memberikan impresi pertama pada kualitas toko Anda.

Untuk itu, sebelum mengunggah foto produk ke halaman toko online, terlebih dahulu lakukan pengambilan gambar produk dengan baik. Anda bisa mencoba berbagai teknik yang tepat agar foto yang dihasilkan lebih berkualitas.

Selain itu, jika memang mempunyai modal yang lebih, Anda dapat mencoba untuk meminta bantuan dari fotografer produk profesional. Meskipun butuh modal lebih banyak, namun pastinya hasil foto dari fotografer produk tersebut akan memuaskan.

Hal yang perlu dipahami dalam pengambilan foto produk ini adalah selain bisa menampilkan produk dengan baik, pastikan bahwa memang gambar yang ditampilkan jujur. Dengan begitu, saat kaos tiba ke pembeli, maka mereka tidak akan merasa ditipu.

2. Berikan Label Woven Pada Kaos Produk

Cara selanjutnya agar bisnis kaos online Anda harganya bisa tinggi adalah dengan memberikan tambahan label woven pada produk. Fungsi utama dari label woven ini adalah sebagai penanda atau identitas dari kaos.

Oleh karena itu, pemberian label woven seperti ini mengharuskan Anda menjual produk dari brand sendiri. Dengan memberikan label tersebut, para calon pembeli akan memandang produk kaos Anda sudah profesional.

Selain itu, adanya label pada produk tersebut juga memudahkan pembeli dalam mengenal kaos yang Anda jual. Oleh karena ada label kaos brand sendiri, harga jual yang dibanderol tidak harus bersaing mengikuti pasaran yang ada.

3. Desain Harus Bermakna

Hal berikutnya yang harus dilakukan agar bisnis kaos online Anda punya harga yang tinggi adalah penggunaan desain yang bermakna. Biasanya, Anda dapat melihat berbagai jenis kaos dengan desain yang pasaran.

Desain yang pasaran terebut umumnya dibuat tanpa memperhatikan tema atau makna. Oleh karena itu, harga jualnya terkadang tidak dapat menjadi lebih tinggi lagi saat masuk ke pasaran.

Untuk itu, agar harga jual dari kaos bisa jadi lebih bagus lagi tanpa harus bersaing dengan kompetitor, Anda dapat gunakan desain yang mempunyai makna/cerita. Penambahan informasi tentang makna desain tersebut tentu dapat menarik perhatian pembeli.

Pemberian informasi tentang makna desain yang digunakan tersebut bisa ditaruh pada bagian deskripsi produk. Selain itu, agar tampak lebih mendalam lagi, Anda juga bisa menceritakannya langsung pada pembeli yang bertanya.

4. Gunakan Jasa Endorsement

Cara berikutnya yang dapat digunakan untuk membuat bisnis kaos online Anda punya harga yang bagus adalah dengan menggunakan jasa endorsement. Seperti diketahui, cara ini kerap kali dilakukan pebisnis untuk promosi produknya.

Namun, untuk bisa menggunakan cara ini, dana yang dibutuhkan termasuk besar. Apalagi jika memang jasa endorsement tersebut menggunakan artis yang mempunyai jumlah pengikut yang banyak.

Meskipun begitu, jasa endorsement ini sangatlah ampuh dan bagus untuk mendongkrak popularitas dari kaos jualan Anda. Pilihlah selebgram atau influencer yang mempunyai background sesuai produk yang Anda tawarkan.

Selain itu, dalam memilih jasa endorsement ini juga wajib dilakukan secara teliti. Pasalnya, tidak semua dari jasa tersebut dapat memberikan timbal baik yang sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

5. Buat Packaging Menarik

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam membuat harga jual bisnis kaos online Anda bagus adalah dengan membuat packaging produk yang bagus. Hal itu menunjukkan bahwa memang barang yang dijual online itu harus punya penampilan fisik menarik.

Dalam packaging tersebut, Anda bisa menggunakan bahan pembungkus yang unik dan menarik. Selain itu, Anda juga dapat memberikan tambahan tulisan ucapan terima kasih kepada para pembeli untuk memberikan apresiasi.

6. Menjual Barang Original

Salah satu langkah tepat agar membuat harga jual bisnis kaos online Anda tidak perlu bersaing ketat adalah dengan menjual produk original. Artinya, kaos yang Anda juga bukan merupakan barang KW ataupun tiruan dari brand lain.

Dengan menjual barang original, pastinya pembeli akan menilai bahwa kualitas dari produk sudah bagus. Oleh karena itu, jika memang Anda mempunyai brand sendiri, maka jangan ragu untuk terus melakukan inovasi.

7. Menentukan Harga Jual

Cara terakhir yang bisa digunakan dalam menjual kaos online adalah menetapkan harga jual yang tepat. Tepat dalam hal ini tidak harus mengikuti harga pasaran yang digunakan oleh pedagang yang melakukan persaingan harga.

Kuncinya, asalkan barang yang dijual memang terbukti berkualitas dan bagus, maka pembeli juga akan mau membeli meski dengan harga lebih tinggi dari pasaran. Namun, pastikan harga tersebut masih wajar agar bisa menjangkau banyak segmen konsumen.

Demikianlah tadi beberapa cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan harga jual bisnis kaos online Anda. Dengan memanfaatkan informasi di atas, kini Anda sudah tidak perlu lagi banting harga untuk bersaing dengan para kompetitor lainnya.


Ingin mengetahui posisi paket yang sudah dikirim? Gunakan layanan cek resi dari Resimu.net!

Tinggalkan komentar